Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorKabar Praktik Ida Dayak di Polres Bogor Hingga 28 Maret Terbukti Hoax

Kabar Praktik Ida Dayak di Polres Bogor Hingga 28 Maret Terbukti Hoax

Bogordaily.net – Kabar pemberitaan mengenai praktik pengobatan Ida Dayak di hingga tanggal 28 Maret 2023 yang tersebar di media sosial terbukti tidak benar alias .

Kasi Humas Iptu Desi Triana mengatakan bahwa, pelaksanaan pengobatan alternatif yang dilakukan oleh Ida Dayak atau Ida Andriani di hanya berlangsung selama satu hari pada tanggal 22 Maret 2023.

“Pelaksanaan pengobatan hanya satu hari pada tanggal 22 Maret 2023 dari mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 14.30 WIB. Tidak ada agenda lanjutan di ,” ujar Iptu Desi Triana dalam sebuah keterangan, Sabtu 25 Maret 2023.

Ia menegaskan, apabila masyarakat yang menonton tayangan video di media sosial itu hanyalah oknum dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Pemberitaan pelaksanaa praktik ibu Ida Dayak yang akan dilaksanakan tanggal 28 Maret 2023 di ditegaskan kembali berita bahwa itu tidak benar,” papar Desi kepada wartawan.

Bahkan Desi mengaku, tidak mendapatkan informasi apapun dari pihak terkait baik Ida Dayak maupun panitia penyelenggara mengenai perpanjangan pelaksanaan kegiatan pengobatan alternatif tersebut di

“Kami juga tidak mendapatkan info dari ibu Ida Dayak nya sendiri maupun pihak panitianya,” tandas dia.

Maka dari itu, dirinya menambahkan supaya masyarakat tidak termakan oleh berita yang sudah terlanjut tersebar di media sosial. Masyarakat harus lebih bijaksana dalam menyikapi setiap pemberitaan dengan mengetahui kebenarannya terlebih dahulu.

“Jadi kami mohon agar masyarakat berhati-hati supaya tidak termakan berita bohong tersebut,” tambahnya.

(Mutia Dheza Cantika)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here