Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorKapolresta Bogor Kota Tinjau Lokasi Longsor di Empang

Kapolresta Bogor Kota Tinjau Lokasi Longsor di Empang

Bogordaily.net – Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, meninjau lokasi bencana di Kampung Baru RT.07/RW.04 Kelurahan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Rabu 15 Maret 2023.

Menurut orang nomor satu di Polresta Bogor Kota ini, yang terjadi pada jam 23.00 WIB akibat curah hujan yang sangat deras dan pada saat hujan mulai reda tanah yang tepat di bawah jalur rel kereta api longsor menimpa rumah yang ada di bawahnya.

ini menimpa sebanyak lima rumah yang berada di area pengairan yang seharusnya sudah dikosongkan karena memang rawan ,” ucap Kombes Bismo, Rabu 15 Maret 2023.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 17 jiwa yang menjadi korban yang diantaranya 11 orang korban luka (selamat), dua orang meninggal dunia dan empat orang masih dalam pencarian.

Bismo menambahkan, saat ini tim dari Polresta Bogor Kota, BPBD TAGANA, DAMKAR dan Medis dari RS PMI telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi para korban.

“Sampai saat ini masih dilakukan evakuasi di lokasi dan para korban yang selamat ditempatkan di posko pengungsian, untuk yang luka dan meninggal dibawa ke RS PMI Kota Bogor,” ujarnya.

Sebagai informasi, data korban selamat yaitu, Edi Kusmayadi (60), Rifal (9), Arsa (2), Engkos (60), Faldy (20), Fany (9), Iman (40), Irin (35), Al Mira (8), Misbah (35) dan Dita (34). Total korban yang selamat berjumlah 11 orang.

Sedangkan korban yang meninggal dunia dan berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan yaitu, Mustopa (30), Al Fandy (2).

Sementara korban yang meninggal dan belum dievakuasi oleh petugas, atau masih dalam pencarian yaitu, Yuli (65), M. Yusuf (8 Bulan (anak dari Mustopa), Cucum (50) dan Azzam (5).

Hujan deras yang melanda kawasan Kota Bogor mengakibatkan di Kelurahan , Kota Bogor. Sebanyak 13 orang tertimbun reruntuhan rumah yang ambruk tertimpa . (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here