Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorKasus Stunting di Kota Bogor Meningkat, Zenal Abidin Dibuat Kaget dengan Jumlahnya

Kasus Stunting di Kota Bogor Meningkat, Zenal Abidin Dibuat Kaget dengan Jumlahnya

Bogordaily.net – Anggota Fraksi Gerindra, Zenal Abidin, cukup kaget mendengar kasus stunting di hampir 2.500 anak. Jumlah ini , di mana sebelumnya di tahun 2022 berjumlah 2.363 anak.

“Ini harus benar-benar di tangani oleh dinas kesehatan . Terlebih lagi untuk penanganannya jangan di anggap remeh,” kata Zaenal saat ditemui di Ruangannya, di Gedung , Jalan Pemuda, Tanah Sareal , Kamis 9 Maret 2023.

Ia pun mengkritik Pemerintah dalam penanganan stunting khususnya khususnya Dinas Kesehatan yang seharusnya dengan anggaran yang diberikan dapat menekan angka stunting.

“Dari jumlah 2.363 anak yang stunting terhitung dari Agustus 2022 malah sekarang bertambah 2.500 anak. Jadi kan ini bertambah bukannya berkurang angkanya,” ujarnya.

Ia pun mengajak kepada semua pihak untuk bahu – membahu membangun kolaborasi, baik eksekutif, legislatif dan swasta serta lembaga – lembaga sosial masyarakat untuk menekan stunting di .

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Boxies 123 dengan membagikan makanan kepada anak stunting. Dengan kolaborasi ini kita berharap stunting dapat ditekan atau berkurang,” tuturnya.

Ia berharap, sebagian CSR swasta di dapat dilakukan yang sama seperti Boxies 123 ia yakin stunting akan berkurang.

“Coba saja kalau CSR se-Kota Bogor bergerak semua seperti Boxies 123, mungkin angka stunting lebih cepat berkurangnya. Tetap saja, kita juga harus menekan dinas terkait untuk menyelesaikan kasus stunting di Kota Bogor,” ucapnya.

Ia pun meminta Pemkot Bogor untuk lagi menggerakkan posyandu dan memonitoring untuk terus mendata dan mengawasi gizi anak-anak yang berada di wilayahnya.

“Nantinya, laporan mereka akan di laporkan ke puskesmas dan dinas kesehatan berapa keluarga yang beresiko stunting dan berapa anak stunting,”

Dari segi pembangunan Komisi lll akan mempertanyakan di mana saja kekurangan pembangunan di puskesmas atau posyandu. Nantinya pembangunan perbaikan posyandu ini agar pelayanan untuk masyarakat menjadi nyaman.

“Kalau bangunan bagus dan rapih, pelayanan juga pasti bagus,” tandasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here