Sunday, 4 June 2023
HomeKota BogorKatar Kujang Patroli Malam, Antisipasi Tawuran Selama Ramadan

Katar Kujang Patroli Malam, Antisipasi Tawuran Selama Ramadan

Bogordaily.net–  Karang Taruna (Katar) Kujang Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah gencar melakukan patroli malam untuk mengantisipasi adanya antar kelompok saat bulan Ramadan.

Kegiatan patroli yang berlangsung pada Sabtu, 25 Maret 2023 bersinergi antara Kelurahan Tegallega, Karang Taruna Kujang, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Ketua RT/RW.

Sekteratis Mochammad Rizal Setiahendra Achmad menjelaskan, kegiatan patroli dilakukan dalam mencegah di wilayah Kelurahan Tegallega serta mengimbau anak-anak muda agar tidak nongkrong di atas pukul 22.00 WIB.

Patroli ini kata dia, bertujuan untuk mengantisipasi dan pengamanan di wilayah ahar tidak terjadi antar remaja yang mengatasnamakan genk yang bisa menelan korban jiwa.

Baca Juga: Kerja Nyata, Katar Kujang Antarkan Warga Sakit Gunakan Ambulans

“Kami selama kegiatan patroli mobile menemukan anak-anak yang sedang mabuk dan anak-anak yang membawa sarung, diduga untuk ,” kata Mochammad Rizal Setiahendra Achmad saat dikonfirmasi Senin, 27 Maret 2023.

Pria yang sering disapa Kang Echa ini mengungkapkan, anak-anak yang diamankan saat patroli berusia 15 tahun sampai 17 tahun dan masih duduk di bangku SMP dan SMA.

Selama Ramadan, kegiatan patroli ini akan sering dilakukan atau rutin terutama pada malam Sabtu dan malam .

“Dengan adanya kegiatan ini kami ingin memberikan kenyamanan kepada warga di wilayah kami khususnya Tegallega dan dapat membantu mengurangi kegiatan anarkis dari remaja umur belasan tahun dari konflik dan kegiatan mabuk-mabukan,” katanya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here