Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Minta Masyarakat Jadikan Momentum Ramadan Tingkatkan Iman dan Takwa

Ketua DPRD Minta Masyarakat Jadikan Momentum Ramadan Tingkatkan Iman dan Takwa

Bogordaily.net – Ketua , Rudy Susmanto berharap momentum bulan ini meningkatkan ketakwaan bagi masyarakat umat Islam di .

“Marhaban ya . Bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya,” kata Rudy Susmanto, Kamis, 23 Maret 2023.

Kata dia, masyarakat Kabupaten Bogor diminta untuk memperbanyak ibadah dan menjauhi keburukan selama bulan .

“Bulan ini menjadi momentum terbaik untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan demi meningkatkan ketaqwaan dengan ibadah, puasa dan sedekah,” jelasnya.

Ia juga turut mendoakan agar masyarakat Kabupaten Bogor selalu diberi kesehatan dan keberkahan, agar lancar dalam menjalankan puasa .

Baca juga : Cegah Gangguan Selama Ramadan, Polsek Ciampea Lakukan Patroli Blue Light

“Semoga di bulan suci ini kita selalu diberi kesehatan, keselamatan dan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Rudy.

Ia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Bogor jika ada kesalahan dan tutur kata yang tidak berkenan.

“Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H,” ungkapnya.

Sebelumnya, baru-baru ini   melarang aktivitas Sahur on The Road atau  selama bulan 1444 Hijriah di wilayah Kabupaten Bogor. Hal ini dilakukan untuk keyamanan bersama di bulan .

 mengatakan pihaknya melarang keras adanya Sahur on The Road agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat saat melakukan sahur di sekitar wilayah hukumnya.

“Dilarang keras kepada warga masyarakat Khususnya warga Kabupaten Bogor tidak boleh ada yang melaksanakan Sahur on The Road,” kata Iman dalam keterangannya, Kamis 23 Maret 2023.

Menurutnya, larangan kegiatan Sahur on The Road di Kabupaten Bogor berkaitan dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Baca Juga: Larangan Plt Bupati Bogor Selama Ramadan Apa Saja?

Iman menyebut, kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan yang memicu terjadinya keributan antar masyarakat sekitar dan akan menarik tindakan kriminalitas di jalan raya.

Ia juga menugaskan seluruh jajarannya untuk melakukan monitoring agar tidak ada warga yang melakukan kegiatan Sahur on The Road.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here