Monday, 5 June 2023
HomeHiburanKieran Sidhu Suami Lilis Karlina Keberapa? Ini Perjalanan Asmara Lilis Karlina

Kieran Sidhu Suami Lilis Karlina Keberapa? Ini Perjalanan Asmara Lilis Karlina

Bogordaily.net ikut ramai dibicarakan netizen, seiring dengan kasus yang menjerat anak Lilis Karlina.

Pedangdut berjuluk si Goyang Karawang ini sedang jadi sorotan publik. Sedangkan sempat menjadi suami Lilis Karlina.

Lilis karlina adalah artis dangdut populer di jamannya. Dia juga diketahui memiliki beberapa anak dari beberapa pernikahannya.

Lilis Karlina, lahir pada 5 Oktober 1974 di Subang, Jawa Barat, Lilis memulai karirnya sebagai penyanyi dangdut pada era 1990-an.

Namanya semakin melambung setelah merilis lagu hits berjudul Goyang Karawang yang mendapat sambutan baik dari para penggemarnya.

Tidak hanya itu, Lilis Karlina juga sempat mendapatkan gelar sebagai Artis Bibir Terseksi oleh sebuah harian di ibu kota.

dan Perjalanan Asmara Lilis Karlina

Kehidupan pribadinya tak selalu berjalan mulus. Lilis pernah menikah dengan Ali Budimansyah Wijaya, seorang jaksa, dan dikaruniai dua anak laki-laki.

Namun, pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian.

Setelah itu, Lilis Karlina kembali menikah dengan , seorang pemain sinetron keturunan Pakistan.

Pernikahan keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki namun juga berakhir dengan perceraian. Lilis kemudian menikah lagi dengan seorang pengacara dan dikaruniai seorang anak perempuan.

Baca Juga: Ajudan Pribadi Siapa? Ini Profil Selebgram yang Ditangkap karena Kasus Penipuan

Tidak hanya meraih kesuksesan dalam kehidupan pribadinya, Lilis Karlina juga berhasil mencetak sejumlah album selama bergabung dalam Kelompok Centil dan Manis Manja Group pada tahun 90-an.

Lagu-lagu yang dilantunkannya juga dikenal dengan nuansa etnik Sunda, seperti Ayo Antri, Abah Emak, Aduh Buyung, Bul Kibal Kibul, Jodoh, Cinta ft Kumbang Jati, Biduan, Lebaran, dan Selama Hari Lebaran.

Prestasi Lilis Karlina juga tak kalah gemilang, ia pernah mendapatkan sejumlah penghargaan dari AMI Award, seperti kategori lagu duet terbaik untuk lagu Jangan Tinggalkan Aku dan sebagai penyanyi wanita terbaik dalam lagu Bulan Separuh.

Selain itu, Lilis juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Selebriti yang Mengharumkan Budaya Sunda, AMI Sharp dalam lagu Cinta Terisolasi, Sauling Emas dalam lagu Cinta Terisolasi, serta penghargaan ADTPI sebagai penyanyi dangdut wanita terbaik dalam lagu Cinta Terisolasi.

Namun, kesuksesan Lilis Karlina sempat tercoreng ketika sang anak ditangkap polisi atas dugaan menjadi pengedar narkoba.

Putra Lilis Karlina berinisial RD (15) ditangkap oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Purwakarta pada Minggu (12/3/2023).

RD yang masih berstatus sebagai pelajar Sekolah Menengah Pertama tersebut membeli obat-obatan terlarang secara online dan menjualnya secara langsung kepada para pembelinya.

Kabar tersebut tentu membuat Lilis Karlina merasa sangat sedih dan kecewa. Namun, sebagai seorang ibu, ia tetap berusaha memberikan dukungan dan memperjuangkan anaknya agar tetap tegar.

dan Lilis Karlina

Nama Lengkap:
Lilis Karlina.
Lahir:
5 Oktober 1974 (umur 48) Subang, Jawa Barat, Indonesia

Pekerjaan:
penyanyi dan aktris.

Suami/istri:
Ali Budimansyah Wijaya (bercerai), .

Anak:
Pernikahan dengan Ali Budimansyah Wijaya: Coky Wijaya, Dharma Wijaya

Pernikahan dengan :

Karier musik
Genre: Dangdut

Label:
HP Music, HP Records, Maheswara Musik Records.

Demikian ulasan mengenai Kieran Sidhu suami Keberapa Lilis Karlina dan  Lilis Karlina serta jejak karirnya di dunia musik Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here