Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKKB Tembak Dua Warga Papua, Satu Tewas

KKB Tembak Dua Warga Papua, Satu Tewas

Bogordaily.net () tembak dua warga asli di Jalan Poros Logpond KM 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, pada Rabu, 8 Maret 2023. Hal itu mengakibatkan satu remaja tewas.

Kabid Humas Polda , Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, korban EP dan VS pada saat itu berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah Kompleks PJPR menuju arah Kota.

Selanjutnya pada Rabu malam sekira pukul 19.40 WIT, pada saat kedua korban melintas di Jalan Poros Logpond KM 2 atau depan SPBU, keduanya ditembak sebanyak dua kali oleh yang diduga .

Baca juga : Pilot Susi Air Philip Mehrtens yang Disandera KKB di Papua, Ini Sosoknya

“Sekira pukul 19.40 WIT, terdengar suara letusan sebanyak dua kali. Berselang lima menit, seorang masyarakat datang melapor ke Polres Yahukimo bahwa ada dua orang tergeletak di Jalan Poros Logpond,” tutur Ignatius Benny dikutip dari PMJ, Jum'at 10 Maret 2023.

Memperoleh laporan warga, tim Gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023 merespons dengan mendatangi TKP guna mengevakuasi kedua korban ke RSUD Dekai untuk penanganan medis.

Untuk kedua korban antara lain EP yang masih remaja berusia 18 tahun mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri, luka tembak bagian kepala, lecet pada bagian pipi bagian kanan, tangan dan kaki.

Korban dinyatakan meninggal pada pukul 22.09 WIT.

Sebelumya, Pilot  bernama Philip Mehrtens belakangan heboh dikabarkan  disandera (KKN) di .

Foto dan video juga telah disebar oleh Organisasi Merdeka (). Mehrtens terlihat bersama  dan diklaim dalam kondisi baik. Foto dan video itu pun membuktikan klaim bahwa Mehrtens telah disandera sejak 7 Februari lalu.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here