Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalKorban Gempa Cianjur Mengeluhkan Kondisi Pengungsian di Cugenang

Korban Gempa Cianjur Mengeluhkan Kondisi Pengungsian di Cugenang

Bogordaily.net– Korban mengeluhkan kondisi di pengungsian. Hal ini diungkapkan salah satu pengungsi melalui media sosial. Video yang diunggahnya kemudian dan menyedot perhatian.

Salah satu pengungsi dalam video yang diunggah di akun Instagram @terasmudacianjur. Dalam keterangannya disebutkan persitiwa itu dialami warga Kampung Salakawung RT 03/01 Desa Sarampad Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur lokasi pengungsian membuat tenda bocor hingga air masuk ke dalam tenda. Akibatnya barang-barang milik warga di tenda pengungsian basah tergenang air.

Baca Juga: Cek Perbaikan Rel Pasca Longsor Empang, Menhub: Rekonstruksi Dua Tahap

Kondisi tersebut membuat warga kesal sebab bantuan renovasi rumah dari pemerintah belum mereka terima. Berbeda dengan kecamatan terdampak lain yang sudah menerima bantuan. Sedangkan kerusakan yang paling parah berada di Kecamatan Cugenang.

“Gak kasian sama warga kecamatan cugenang??? Kecamatan Cugenang salah satu yg terdampak gempa pqling parah juga bnyak rumah yg yg hancur,tapi knpa untuk bantuan pencairan paling akhir????beda sama kecamatan2 lain sudah d dahulukan,???” kata warga di Instagram @yuli_rayaputri.

Ia mengaku sudah didata berulangkali untuk bantuan renovasi rumah, tetapi bantuan tersebut belum juga cair.

“Sampe kapan kita harus menunggu? Didata udah bbrpa x hanya didata terus d data terus kapan cair ,, yg cair hanya air hujan yg mmbasahi tenda2 kami,” imbuhnya.

Unggahan video kondisi korban gempa di pengungsian mendapat tanggapan warganet melalui kolom komentar.

“Pa bupati sok tingal warga nu teu acn gaduh bumi hawatos paaa  mana atuh dana bantuan th? (Pak Bupati silakan lihat warga yang belum memiliki rumah Pak, mana Pak dana bantuannya?”, komentar warganet.

“Bapa kumaha bapa desa sarampad pa ripuh pa hujan ageng ditenda wae kie pa. (Bapak gimana Bapak, Desa Sarampad pak parah hujan besar di tenda seperti ini terus pak),” ujar warganet.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here