Friday, 29 March 2024
HomeNasionalKronologi Kecelakaan Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa di Tol Pemalang

Kronologi Kecelakaan Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa di Tol Pemalang

Bogordaily.net Berikut ini kecelakaan yang menimpa . Pebulutangkis muda Indonesia itu meninggal dunia dalam dalam kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin, 20 Maret 2023.

Dalam keterangan resminya, PB Djarum, Syabda dalam perjalanan dari Jakarta menuju Sragen, Jawa Tengah. Ia hendak ziarah ke makam neneknya di Sragen.

“Pagi tadi sekitar waktu subuh saya dapat informasi dari kakak Syabda, kalau Syabda dan ibunya meninggal dunia saat perjalanan ke Sragen untuk berziarah ke neneknya yang baru meninggal,” ujar Penasihat Teknik PB Djarum Yuni Kartika di situs resmi PB Djarum, Senin, 20 Maret 2023.

Menurut Yuni, kakak Syabda mengalami patah tulang kaki, sedangkan sang ayah yang juga ada dalam satu mobil itu saat ini sedang kritis di rumah sakit dekat dengan tempat kecelakaan.

Baca Juga: Profil Syabda Perkasa Belawa, Atlet Bulutangkis Indonesia yang Meninggal Kecelakaan di Tol Pemalang

Sementara itu Syabda merupakan pebulutangkis potensial Indonesia lulusan Audisi Umum PB Djarum 2013. Ia lahir di Jakarta pada 25 Agustus 2001.

Semasa junior, prestasi cukup membanggakan. Salah satunya ia pernah menjuarai ajang Jakarta Junior International Series 2019 dan menjadi bagian dari skuad merah putih yang memenangkan Piala Suhandinata pada tahun 2019.

Syabda sempat membela tim Indonesia pada Piala Thomas 2022. Ia tidak hanya ikut serta, tetapi juga ketika itu Syabda berhasil mencuri perhatian di antara wakil unggulan Indonesia lainnya, dengan menjadi penentu kemenangan Indonesia di laga terakhir penyisihan Grup A, melawan Korea.

Syabda kemudian meraih satu gelar juara di ajang Iran Fajr International Challenge 2023. Syabda meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Justin Hoh, di partai puncak.

“Selamat jalan, Syabda. Jakarta, 25 Agustus 2001 – 20 Maret 2023,” tulis PB Djarum.

Syabda Perkasa Belawa
. (Foto: Pbdjarum.org)

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) turut mengabarkan kepergian Syabda. PBSI juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian sang atlet.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin, 20 Maret dini hari. Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah,” tulis PBSI melalui akun Instagram @badminton.ina.

“Perginya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia. Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang,” sambungnya.

Di sisi lain akun Instagram @syabdaperkasa dibanjiri ucapan duka cita warganet. Mereka pun ikut kehilangan atas kepergian sang atlet.

“Ya Allah masii ga nyngkaa sumpahh,semoga diterima amal ibadahnya diterima disisi-Nya,Turut berduka citaaa,” kata warganet.

“innalillahi wa inna ilaihi rojiun,” tulis warganet.

“berpulang bersama org yg sangat di cintai, photo mereka berdua di sematkan. ternyata isyarat berpulang bersama, semoga sorga untuk kalian berdua,” komentar warganet dalam foto Sabda bersama ibundanya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here