Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanLisa Blackpink Asal Mana? Ini Biodata dan Profilnya

Lisa Blackpink Asal Mana? Ini Biodata dan Profilnya

Bogordaily.net asal mana? Jadi pertanyaan publik seiring dengan konser yang digelar di Jakarta ada 11-12 Maret 2023.

alias Lalisa Manoban akan memimpin panggung bersama tiga anggota lainnya dalam konser “Born Pink” yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ulasan dan Orang Mana

, yang menjabat sebagai main dancer, lead rapper, dan sub vocalist di Blackpink, adalah salah satu member termuda bersama Rose, yang keduanya lahir pada tahun 1997.

Meskipun masih berusia 25 tahun, Lisa terkenal sebagai salah satu idol terkaya.

Berdasarkan Celebrity Net Worth, kekayaan diperkirakan mencapai US$ 20 juta atau sekitar Rp 299 miliar pada tahun 2023.

Baca Juga: Artis yang Nonton Konser Blackpink, Ada Nagita dan Ayu Ting Ting

Lisa bahkan pernah menempati peringkat pertama sebagai member terkaya di Blackpink. Kekayaannya berasal dari penjualan album, tiket konser, royalti lagu, serta menjadi brand ambassador beberapa merek mewah.

Nama asli adalah Pranpriya Manoban atau Lalisa Manoban. Lisa memiliki beberapa nama panggilan seperti Lili, Lalice, Laliz, dan PokPak. Dia lahir di Buriram, Thailand pada tanggal 27 Maret 1997 dan berzodiak Aries.

Lisa menganut agama Buddhis Theravada atau Buddha dan memiliki tinggi badan 167 cm dengan golongan darah O.

Lisa bersekolah di Praphamontree School 1 & 2 sebelum akhirnya memulai karier di dunia hiburan.

Lisa menunjukkan bakat menari dan musik sejak usia dini. Karier di dunia Kpop dimulai ketika dia mengikuti audisi YG Entertainment di Thailand pada usia 14 tahun pada tahun 2010.

Lisa adalah satu-satunya peserta yang lolos berkat keterampilan menarinya yang mengagumkan, mengalahkan 4.000 peserta audisi lainnya.

Sebelumnya, Lisa telah mengasah kemampuan menarinya ketika bergabung dalam sebuah komunitas menari bernama We Zaa Cool, di mana dia berteman dengan BamBam GOT7.

Setelah menandatangani kontrak dengan YG Entertainment pada April 2011, Lisa pergi ke Korea Selatan untuk menjalani program pelatihan selama lima tahun tiga bulan.

Selama proses pelatihan, Lisa mengasah kemampuan menarinya dan bernyanyi serta bertemu dengan Jennie dan Jisoo, yang akhirnya menjadi teman debutnya.

Bersama Blackpink, Lisa sukses dan merilis album solo bertajuk “LALISA” yang terdiri dari dua lagu, yaitu Money dan Lalisa.

Album tersebut sangat populer di berbagai negara dan meraih penghargaan Best K-Pop di MTV VMAs 2022. Kesuksesan dan ketenaran masih berlanjut hingga saat ini.

Demikian ulasan dan informasi mengenai asal mana lengkap dengan biografi dan rekam jejaknya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here