Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorLokasi SIM Keliling Kota Bogor Hari Ini Sabtu, 18 Maret 2023

Lokasi SIM Keliling Kota Bogor Hari Ini Sabtu, 18 Maret 2023

Bogordaily.net–  Lokasi layanan Kota Bogor hari ini, 18 Maret 2023. Bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan masa berlaku SIM berikut lokasi layanan Kota Bogor.

Masyarakat dapat mengunjungi Satpas Polresta Bogor Kota. Lokasinya di Jalan KS. Tubun No. 21 Kedung Halang Bogor Utara. Atau bisa juga melalui layanan . Layanan ini disediakan Unit Regident Sat Lantas Polresta Bogor Kota, Polda Jabar.

Layanan Kota Bogor, 18 Maret 2023 yakni di Plaza . Waktu pendaftaran mulai pukul 08.00 – 09.00 WIB.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wilayah Bogor Hari Ini Sabtu, 18 Maret 2023

hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan mekanisme penerbitan SIM Baru.

Syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut:

  1. Membawa KTP asli dan foto copy
  2. Membawa SIM lama yang masih berlaku
  3. Surat Keterangan Sehat (di lokasi)
  4. Surat Keterangan Psikologi (di lokasi)

Selain itu e-KTP domisili se-Indonesia juga dapat diproses. Untuk menjaga kenyamanan pemohon SIM, maka dibuat antrian sesuai dengan kedatangan pemohon.

Sementara itu biaya perpanjangan SIM sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak. Biayanya Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A. Lalu Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan di jalan raya wajib mengantongi Surat Izin Mengemudi. Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tidak memiliki SIM yang diatur Pasal dalam 281.

Pelayanan memudahkan Anda. Tidak perlu datang ke Polresta Bogor Kota. Anda bisa langsung merapat ke lokasi . Hanya untuk perpanjangan melayani SIM online. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here