Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorLongsor Empang Bogor: Tinggal Dua Korban Lagi Belum Ditemukan

Longsor Empang Bogor: Tinggal Dua Korban Lagi Belum Ditemukan

Bogordaily.net di Kelurahan , Bogor terus menjadi perhatian Tim Sar Gabungan yang melakukan pencarian korban tertimbun, dan akhirnya setelah dua hari melakukan pencarian 4 korban yang tertimbun tanah di RT.07/RW.04 membuahkan hasil.

Dalam pencarian 4 korban longor di Bogor tersebut dibantu oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan menerjunkan alat berat berupa excavator.

Sekitar 30 hingga 40 menit proses penggalian tanah , akhirnya ditemukan satu orang korban bernama Ibu Cucum (55).

“Alhamdulillah pukul 17.00 WIB baru ditemukan satu jenazah, dan sudah dibawa ke RSUD ,” ucap Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada awak media pada Kamis, 16 Maret 2023.

Bismo mengatakan, tidak berselang lama, satu korban lainnya pun ditemukan atas nama Azzam (5).

Keduanya berhasil ditemukan menggunakan excavator bantuan dari PT KAI sehingga memudahkan proses pencarian korban.

Baca juga: Kisah Sedih Keluarga Korban Selamat dari Bencana Longsor di Empang Bogor, Keponakan dan Ibunya Tertimbun

Sementara itu, upaya pencarian dua korban lainnya yakni Ibu Yuli (65) dan M. Yusuf (8bulan) dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi.

“Kemungkinan pencarian korban lainnya dilanjutkan besok dengan pertimbangan keselamatan petugas, cuaca dan penerangan,” katanya.

Sementara itu, salah satu korban selamat Iman Permana (40) mengatakan, pada saat kejadian ia tengah berada di dalam rumah dan langsung segera melakukan penyelamatan terhadap anak dan istrinya ketika menerjang rumahnya.

“Saya kena reruntuhan itu tepat di kamar saya, itu posisi saya lagi di loteng, dan pas ada suara gemuruh saya lari ke bawah nyelametin anak sama istri. Alhamdulillah istri sama anak selamat,” kata Iman Permana, kepada Bogordaily.net, Kamis 15 Maret 2023.

Ia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sangat cepat. Sebelumnya ia sudah mempunyai firasat buruk akan terjadinya sebuah bencana.

“Awalnya si saya kepunya firasat saya mantau ke arah kali cuman ga lama ada suara gemuruh cepet banget langsung saya nyelametin istri sama anak,” jelasnya.

Iman menambahkan, saat ini keluarga yang selamat telah mengungsi dalam posko pengungsian dengan makanan dan pakaian yang cukup.

Ia berharap anggota keluarganya yakni Ibu serta keponakanya yang masih hilang agar segera ditemukan.

“Semalam saya diungsikan di atas, dan makanan baju makanan alhamdulillah ada, sekarang Ibu saya sama ponakan saya belum ketemu, semoga aja cepet ketemu,” ujar Iman menjelaskan kronologi kejadian tanah kepada Bogordaily.net.

Ibnu Galansa/Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here