Friday, 19 April 2024
HomeNasionalMacam-macam Petasan, Jenis, Cara Memainkan dan Harganya

Macam-macam Petasan, Jenis, Cara Memainkan dan Harganya

Bogordaily.net – Macam-macam , jenis dan harganya berikut ini akan diulas seiring dengan penggunaanya di tengah masyarat untuk berbegai kebutuah dan mainan.

Termasuk di bulan Ramadan. Biasanya muncul di pasaran untuk dimainkan anak-anak di waktu malam atau menjelang sahur.

sering muncul pada saat Ramadan meski biasanya juga hadir saat pergantian tahun.

Beberapa jenis seperti air mancur, roket, dan kembang api sering digunakan untuk berbagai kegiatan atau perayaan.

Tidak hanya anak-anak yang suka bermain , orang dewasa juga tidak kalah senang memainkan benda kecil yang bisa meledak tersebut. Harga setiap jenis bervariasi.

Daftar Macam-macam dan Harganya

Berikut ini adalah beberapa macam petasan dan haga jualnya di pasaran:

Petasan Kembang Api

Petasan ini banyak dimaninkan oleh anak anak karena tidak meledak hanya mengeluarkan percikan api kecil sesuai dengan panjang sumbunya.

Harga petasan kembang api sekitar 10.000-20.000 / bungkus yang berisi 12 pcs.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas, Ini 6 Tips Memilih Internet Provider Ala Indihome

Petasan Korek

Seperi namanya petasan ini mirip dengan korek batang dengan sumbu merah didepannya. Petasan ini memang kecil namun ledakannya cukup besar.

Harga petasan korek sekitar 1.000-3.000 / pcs nya.

Petasan Sparkles

Petasan ini semacam kembang api yang dapat kita bentuk sendiri pola dari percikan api yang keluar dari kembang api tersebut.

Harga petasan sparkles sekitar 10.000-15.000 / pcs nya.

Petasan Kretek

Dinamai petasan keretek, karena ketika dinyalakan sumbunya petasan ini akan nerbunyi “kretek kretek”. Tanpa percikan api disana.

Harga petasan kretek sekitar 1.000-3.000 / pcs nya.

Petasan Air Mancur

Petasan ini mengeluarkan percikan api seperti semburan bunga yang tumpah ke tanah. Harganya cukup terjangkau sekitar 5.000-7.000 per pcs.

Petasan Banting

Petasan ini relatif aman digunakan untuk anak-anak, karena cara bermainnya hanya dengan membanting petasan tersebut ke tanah, lalu petasan tersebut akan mengeluarkan bunyi. Harga petasan banting sekitar 3.000-5.000 per bungkus yang berisi 10 pcs.

Petasan Kentut

Petasan ini biasa digunakan menjadi bom asap yang ada di film-film. Berbeda dengan petasan lainnya yang mengeluarkan suara dan percikan api, petasan ini hanya mengeluarkan asap dan bau yang tidak sedap. Sehingga petasan ini dinamakan dengan petasan kentut. Harga petasan kentut sekitar 1.000-2.000 per pcs.

Petasan Roket

Petasan ini meluncur ke atas setelah dinyalakan sumbunya, lalu meledak di udara mengeluarkan suara yang menggelegar. Bermain petasan roket harus berhati-hati karena petasan roket dapat mendarat di tempat yang tidak diketahui. Harga petasan roket sekitar 3.500-5.000 per pcs.

Petasan Disko

Saat dinyalakan sumbu petasan ini akan mengeluarkan kedap kedip cahaya seperti lampu disko, sehingga yang bermain dapat menikmati suasana seperti sedang berada di diskotik dan diakhiri dengan suara ledakan.

Harga petasan disko sekitar 5.000-7.000 / pcs nya.

Petasan Bambu

Tidak asing bagi kita meihat petasan yang berukuran panjang sekitar 60 cm dan bediameter sekitar 1,5 inci.

Petasan ini menajdi favorit bagi masyarakat dan sangat sering digunakan saat tahun baru. petasan ini di arahkan ke langit dan
memancarkan percikan api yang indah di udara.

Harga petasan bambu sekitar 15.000-50.000 / pcs nya tergantung berapa panjang petasan tersebut.

Demikian informasi mengenai macam-macam petasan dan harganya. Apapun petasannya tetap harus berhati hati saat memainkannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here