Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorMardiyanto Tinjau Lokasi Longsor Lawang Gintung dan Cikaret

Mardiyanto Tinjau Lokasi Longsor Lawang Gintung dan Cikaret

Bogordaily.net – Anggota dari Dapil Bogor Selatan, Mardiyanto. S.Pi. MM. meninjau langsung lokasi bencana tanah longsor dan banjir yang terjadi pada beberapa titik lokasi di Kota Bogor, yakni dan pada Rabu, 15 Maret 2023.

Mardiyanto didampingi oleh Pengurus Setempat dalam hal ini Lurah, Seklur, LPM, konsultan perencanaan Dinas PUPR, RW dan RT, mengunjungi salah satu titik longsor di RT 01/RW 08, Kelurahan , Bogor Selatan.

Bencana longsor tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga rusak dan tertimbun longsoran tanah dari tebing setinggi 15 meter, tidak ada korban jiwa, satu orang warga dibawa ke RS PMI Kota Bogor dikarenakan terkena reruntuhan dari rumah.

“Semoga korban bencana longsor diberikan ketabahan dan Allah ganti dengan yang lebih baik. Kami berharap, semua elemen masyarakat dan pemerintah bahu-membahu untuk membantu korban bencana ini,” ujar Mardiyanto.

Mardiyanto menjelaskan dalam penanggulangan bencana ini sangat diperlukan akses bantuan dari dana pemerintah provinsi atau bahkan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

“Semoga Pemkot Kota Bogor dapat memfasilitasi perihal tersebut,” ujar Mardiyanto

Diperlukan anggaran sekitar 1,7 hingga 2 milyar untuk membangun TPT (Tembok Penahan Tanah). Selain itu, harapan dengan dibangunnya TPT tersebut sekaligus juga menjadi pengaman dari potensi penurunan Jalan .

Kemudian Mardiyanto mengungkapkan titik lokasi kedua berada di Gg. Madrasah RT 03/RW 01, Kelurahan , Bogor Selatan, memiliki dampak terparah bagi masyarakat di sekitar bantaran Sungai .

“Rumah warga tergenang air sekitar 1 meter akibat aliran air meluap di kawasan tersebut, sehingga menyebabkan banjir pada rumah warga yang ada di sekitar lokasi bantaran sungai,” ungkapnya.

Selama pemantauan lokasi belum ada bantuan dari dinas, swadaya warga untuk membersihkan rumah yang terdampak banjir.

”Saya harapkan masukan dari warga bisa disampaikan kepada pihak terkait terutama Dinas Perumkin dan bisa membantu untuk mencarikan jalan yang terbaik, “ lanjut Mardiyanto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here