Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingMenlu Papua Nugini Nikmati Keindahan Kebun Raya Bogor

Menlu Papua Nugini Nikmati Keindahan Kebun Raya Bogor

Bogordaily.net dipilih menjadi tempat untuk kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Papua Nugini, . Kegiatan pertama yang dilakukan oleh Menlu Papua Nugini dan Menlu Indonesia tersebut adalah dengan jalan pagi mengelilingi beberapa tempat di .

Kunjungan sebagai Menteri Luar Negeri itu didampingi oleh Retno Marsudi yang merupakan Menteri Luar Negeri Indonesia.

Kehadiran Menteri Luar Negeri Papua Nugini dan Menteri Luar Negeri Indonesia disambut baik oleh cuaca dan pemandangan yang sangat indah.

Menlu Papua Nugini, Justin Tkatchenko sangat memahami mengenai tanaman. Salah satu tanaman yang beliau pahami yaitu Anggrek. Menlu Justin mengetahui berbagai spesies Anggrek Indonesia.

Mengetahui hal itu, pihak mengajak Menlu Papua Nugini dan Menlu Indonesia ke Griya Anggrek.

Wahana Edukasi Griya Anggrek (Orchid House)yang telah diresmikan oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yaitu Laksana Tri Handoko pada Rabu 18 Mei 2022, yang juga bertepatan dengan yang memasuki usia 205 tahun.

Griya Anggrek merupakan salah satu fasilitas infrastruktur yang secara spesifik ditujukan untuk menyimpan koleksi anggrek, khususnya anggrek spesies atau asli, selain hasil silang atau hibrida

“Secara keseluruhan, Griya Anggrek mampu menampung 800 suku, 4.000 marga dengan jumlah sebanyak kurang lebih 10.000,” kata General Manager Corporate Communication PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin, Jumat 24 Maret 2023.

Baca juga : 3 Rekomendasi Wisata Murah dan Bagus di Kota Bogor, Lengkap dengan Harga Tiket juga Rutenya

Dengan fasilitas yang baik dan juga koleksi yang ada, keberadaan Griya Anggrek tentu saja dapat menarik perhatian dan minat pengunjung tak terkecuali Menlu Papua Nugini dan Menlu Indonesia.

Selain tempat untuk menyimpan koleksi anggrek, Griya Anggrek juga dijadikan tempat untuk kegiatan edukasi.

“Jadi, Tunggu apa lagi? Yuk! Kunjungi Griya Anggrek dan ikuti media sosial kami @kebunraya_id untuk informasi lebih lanjut. #AyoKeKebunRaya,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here