Saturday, 11 May 2024
HomeKabupaten BogorMinimalisir Kecelakaan Kerja, RS Islam Aysha Sediakan Trauma Center

Minimalisir Kecelakaan Kerja, RS Islam Aysha Sediakan Trauma Center

Bogordaily.net kini menyediakan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) atau trauma center untuk meminimalisir kecelakaan kerja yang kerap terjadi.

“Layanan ini melibatkan dokter-dokter RS Islam Aysha yang ahli dalam penanganannya dengan fasilitas 24 jam,” ungkap Marketing Communication RS. Islam Aysha Ananda, Kamis 30 Maret 2023.

Melalui PLKK, kata Nanda, pelaksanaan, pelayanan pengobatan dan perawatan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) tingkat lanjutan yang berbentuk rumah sakit mampu memberikan upaya pelayanan kesehatan kuratif dan rehabilitatif.

“Bersama BPJS Ketenagakerjaan dan Taspen, Rumah Sakit kami siap melayani pasien yang mengalami trauma atau kecelakaan kerja,” pungkas Nanda.

Disamping itu, Rumah Sakit yang berada di Jalan Acropolis Utara, RT.06/RW.18, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor sangat lengkap.

Ada Unit Gawat Darurat (UGD), ambulans, Intensive Care Unit (ICU), laboratorium, radiologi, kamar operasi, rehabilitasi medik, hingga apotek untuk menunjang hal tersebut.

Baca Juga: BAZNAS Berikan Bantuan kepada Mustahik di Acara Zakat Istana

“RS Islam Aysha siap melayani kasus kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja melalui layanan PLKK atau Trauma Centre. Sebab, ini adalah bentuk upaya dalam menjamin dukungan fasilitas kesehatan para pekerja,” tandasnya kepada Bogordaily.net.

Ia menyebut, kecelakaan kerja ini bisa terjadi di dalam lingkungan kerja. Termasuk kecelakaan yang dialami saat perjalanan menuju tempat kerja atau sebaliknya. Serta, penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

“Kasus kecelakaan kerja pada setiap orang bisa saja dirasakan dan risiko-risiko ini sendiri dapat mengancam keselamatan diri kita. Maka dari itu, Trauma Center ini sangat penting untuk membantu para pasien,” papar dia.

Oleh karenanya, untuk mendapatkan tindakan yang cepat dan tepat terkait trauma atau kecelakaan kerja, silahkan segera menghubungi Hotline Call RS. Islam Aysha di nomor (021) 29077737. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here