Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMotif Penipuan Selebgram Ajudan Pribadi, Jual Beli Mobil Mewah

Motif Penipuan Selebgram Ajudan Pribadi, Jual Beli Mobil Mewah

Bogordaily.net – Motif , Akbar Pera Baharudin yakni jual beli dan tipe G63 tahun 2021 kepada pengusaha berinisial AL (39).

“Modus operandi daripada tindak pidana yang dilakukan oleh terlapor adalah terlapor menghubungi korban dengan maksud untuk menawarkan dua unit ,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahuddi dalam konferensi pers, dikutip dari Detik.com, Rabu, 15 Maret 2023.

Dua itu adalah tahun 2019 seharga Rp 400 juta dan mobil tipe G63 tahun 2021 senilai Rp 950 juta.

“Setelah korban melakukan pembayaran ternyata mobil tidak kunjung ada dan diserahkan kepada korban atas peristiwa tersebut korban merasa dirugikan,” kata Syahuddi.

Merasa dirugikan Rp 1,3 miliar, korban lalu melaporkan ke Polres Metro Jakarta Barat. Atas penipuan yang dilakukan , Akbar mengaku uang tersebut digunakan untuk kebutuhan hidupnya.

Hal itu diucapkan Akbar saat ditampilkan ke publik di hadapan awak media di Polres Metro Jakarta Barat hari ini Rabu, 15 Maret 2023 dengan memakai baju tahanan berwarna oren.

Dalam kesempatan yang diberikan oleh kepolisian, tersangka Akbar meminta maaf atas perbuatannya dan mengaku menyesal.

Baca juga : Ajudan Pribadi Siapa? Ini Profil Selebgram yang Ditangkap karena Kasus Penipuan

“Sangat menyesalkan perbuatan kami dan insyallah selesai secepatnya,” ujar tersangka Akbar di Mapolres Metro Jakarta Barat, dikutip dari PMJ, Rabu, 15 Maret 2023.

“Dan saya minta maaf segala-galanya,” sambungnya.

Saat ditanya untuk apa uang yang diperoleh dari hasil kejahatannya, ia membantah ketika disinggung untuk foya-foya. Ia mengaku uangnya untuk kebutuhan hidup.

“Buat kebutuhan hidup dan itu aja,” ucapnya.

“Saya mohon maaf dan selesai secara cepat,” ujar Akbar Pera Baharudin.

Punya 1 Juta Pengikut di Instagram

Instagram @ajudan_pribadi memiliki pengikut mencapai 1 juta. Belakangan akunnya dikunci dan hanya pengikutnya saja yang bisa melihat aktivitas sang selebgram.

Dilansir Suara.com, sebelum menjadi selebgram, Ajudan Pribadi ini pernah menjadi kuli bangunan, tukang pijat, hingga tukang bersih-bersih.

“Kadang saya pengen menangis kok saya bisa naik privat jet, padahal aku tukang bangunan rumah dan saya ke Jakarta cari duit karena banyak lah bersyukur kepada Allah,” kata Ajudan Pribadi beberapa waktu lalu.

Baca juga : Ajudan Pribadi Siapa? Ini Profil Selebgram yang Ditangkap karena Kasus Penipuan

Nama Ajudan Pribadi didapat setelah dia menjadi ajudan Sekjen Gapensi, Andi Rukmana Karumpa.

Dengan menjadi ajudan Sekjen Gapensi, ia dengan mudah bertemu dengan orang-orang yang berpengaruh hingga menjadi selebgram terkenal.  Tak hanya itu ia juga kerap viral karena tingkah kocaknya hingga foto dengan sejumlah artis.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here