Friday, 19 April 2024
HomeHiburanMudah Lepek, Berikut 4 Tips Mengatasi Rambut Berminyak

Mudah Lepek, Berikut 4 Tips Mengatasi Rambut Berminyak

Bogordaily.net – Tak banyak orang yang bisa mengatasi . Kondisi ini di mana kelenjar minyak di kulit kepala menghasilkan terlalu banyak minyak, membuat terlihat berminyak dan kusam.

Beberapa gejala meliputi yang cepat menjadi lepek, sulit diatur, mudah terlihat kusut, dan rentan terhadap masalah kulit kepala seperti ketombe.

4 Tips Mengatasi

1. Cuci dengan shampoo yang tepat

Pilihlah shampoo yang dirancang khusus untuk , dan hindari menggunakan produk yang mengandung bahan kimia yang keras seperti sulfat dan paraben.

Gunakan shampoo hanya pada kulit kepala dan akar , dan hindari menggosok-gosok kulit kepala terlalu keras.

2. Jangan sering keramas

Baca juga : Pria Ini Tidak Potong Rambut Selama 4 Tahun, Penampakannya Bikin Geger

Keramas terlalu sering dapat membuat kulit kepala kering dan menghasilkan lebih banyak minyak untuk mengatasi kekeringan. Cuci hanya dua atau tiga kali seminggu.

3. Hindari menggunakan conditioner di akar rambut

Penggunaan kondisioner di akar rambut dapat meningkatkan produksi minyak. Gunakan kondisioner hanya pada bagian ujung rambut.

4. Jangan menyentuh rambut terlalu sering

Menyentuh rambut terlalu sering dapat mengalirkan minyak dari kulit kepala ke rambut, sehingga membuat rambut menjadi lebih berminyak.

Nah itu dia beberapa tips untuk mengatasi . Pilih shampoo yang tepat, jangan sering keramas, hindari pemakaian conditioner di akar rambut, serta jangan menyentuh rambut terlalu sering.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here