Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorMusrenbang RKPD 2024, DPRD Kabupaten Bogor Pastikan Usulan Musyawarah Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Musrenbang RKPD 2024, DPRD Kabupaten Bogor Pastikan Usulan Musyawarah Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Bogordaily.net – Wakil Ketua I , Agus Salim mengingatkan bahwasanya, usulan yang sudah ditetapkan di Musyawarah Pembangunan () Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 dipastikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kita perlu betul-betul memastikan bahwa RKPD yang kita susun ini bukan dari apa yang kita mau, tetapi dari apa yang memang masyarakat butuhkan,” ucap Agus Salim di Gedung Tegar Beriman, Senin 20 Maret 2023.

Menurutnya, Musrenbang RKPD Tahun 2024 merupakan tantangan yang besar. Sebab, pada bulan Desember 2023 nanti, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bogor Periode 2018 – 2023 telah berakhir

“Ini tantangan besar bagi kita semua, dengan kondisi Bogor tanpa visi misi kepala daerah di tahun 2024,” ungkap Agus.

Dalam hal ini, kata dia, RKPD Tahun 2024 akan menjadi pedoman bagi PJ Bupati Bogor dalam menjalankan roda pemerintahan nanti. Maka dari itu, pihaknya meminta disisa waktu yang dimiliki saat ini, semua pihak dapat menuntaskan program-program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

“Kami berharap di sisa waktu yang dimiliki sampai bulan Desember 2023 nanti, pekerjaan rumah yang belum terselesaikan berupa program-program pemerintah dapat diselesaikan dengan baik,” ungkap Politisi Partai PKS itu.

Disamping program yang tertuang dalam Pancakarsa tidak terealisasikan secara kualitatif pada masa jabatan Ade Yasin – Iwan Setiawan. Namun, kata dia, terus berupaya melanjutkannya di tahun 2024.

mendorong agar program bantuan keuangan infrastruktur desa atau lebih dikenal Samisade tetap dilanjutkan di tahun 2024,” kata dia.

Ia menyebut, program yang dirasakan memberikan manfaat dan dampak secara signifikan perlu dilanjutkan sehingga, terjadi keseimbangan dalam setiap rencana pembangunan daerah di .

Oleh karenanya, kata Agus, seluruh pemangku kepentingan di Bumi Tegar Beriman harus bersatu padu untuk melayani masyarakat .

“Ada program yang perlu dievaluasi, ada juga program yang perlu diapresiasi. Kami yakin Kabupaten Bogor ke depan akan lebih maju dan berkeadaban,” tandasnya.

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here