Friday, 29 March 2024
HomeViralOm Telolet Om Kembali Viral, Begini Reaksi Unik Netizen

Om Telolet Om Kembali Viral, Begini Reaksi Unik Netizen

Bogordaily.net – Setelah beberapa tahun redup, tren “” kembali di media sosial. Tren meminta bus untuk membunyikan klakson dengan nada unik.

Tren tersebut pernah hits pada masanya, tepatnya pada tujuh tahun yang lalu. Viral pada tahun 2016, fenomena tersebut membuat yang kebanyakan anak-anak nangkring di samping jalan untuk menunggu bus dan meminta supir menyalakan klakson.

Kali ini seorang pengguna TikTok kembali merekam fenomena tersebut dan membuat kebanyakan orang bernostalgia.

Dalam video unggahan tersebut, nampak beberapa orang mencoba berinteraksi dengan supir bus untuk menyalakan klakson.

Cara memanggil bus untuk mengeluarkan suara klakson adalah dengan mengeluarkan jempol seperti tanda ‘oke' dan berteriak “.”

Tak lama kemudian, terdengar bunyi klakson yang cukup keras dari arah bis. Biasanya, klakson tersebut sudah dimodifikasi menjadi irama tertentu. Kata “telolet” merupakan onomatope atau tiruan bunyi dari bunyi klakson, dan kata ini juga merupakan suatu palindrom.

Fenomena ini pertama kali di Indonesia pada tahun 2016, dan kembali menjadi tren di media sosial TikTok pada awal tahun 2022.

Tren “” bahkan menjadi satu-satunya tren di Indonesia yang sanggup kembali menjadi tren. Tren ini menarik perhatian banyak orang karena terlihat sederhana dan menyenangkan.

Ketika fenomena ini kembali di tahun 2023, wargaNet merasa bernostalgia. Apalagi kini, bunyi klakson ‘telolet' kian beragam. Hingga ada salah satu rekaman petugas polisi yang juga ikut meminta telolet pada bis yang sedang melintas.

“Ya Allah, kok aku ikut seneng yaa lihatnya,” tulis akun @moim_19.

“Pak Polisi juga manusia biasa, butuh hiburan juga,” tulis @abahrere07.

“Sopirnya kaget bakal diberhentiin, wkwkwkwk ternyata minta telolet,” ungkap @dhiniomoshiroi0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here