Thursday, 25 April 2024
HomePolitikOptimis Capai Target 19 Kursi di Pileg, Siapa Calon Bupati Bogor di...

Optimis Capai Target 19 Kursi di Pileg, Siapa Calon Bupati Bogor di Partai PKS?

Bogordaily.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera () optimis menargetkan 19 kursi pada pada Pemilihan Legislatif () 2024 mendatang.

Ketua DPD Kabupaten Bogor, Dedi Aroza mengatakan, target tersebut juga diyakini akan merubah menjadi partai nomor satu di DPRD Kabupaten Bogor 2024 mendatang.

“Kita targetkan 19 kursi, kita sudah persiapkan aksi kita, mulai dari penataan dapil dan lainnya,” tegas Dedi Aroza, Jumat 31 Maret 2023.

Ditambah, berkoalisi untuk mendukung Anies Baswedan menjadi presiden 2024 nanti. Menurutnya, hal tersebut akan mudah dicapai sebab Kabupaten Bogor didominasi oleh masyarakat yang menyukai Anies. Sehingga, secara otomatis suara bisa unggul.

“Saya meyakini kalau Anies ditetapkan dengan , paling tidak di Kabupaten Bogor, kita akan nambah suara jadi nomor satu,” kata Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor itu.

Baca juga : Kecamatan Paling Berisik di Kabupaten Bogor, Apa Aja Ada

Ia menyebut, partai sendiri akan mengisi ruang-ruang dapil yang tersebar di Kabupaten Bogor dengan persiapan-persiapan yang dilakukan.

“Seluruh dapil terisi, minimal dua sampai empat kursi,” jelas Dedi.

Optimis Duduki 19 Kursi

Usai mendapatkan 19 kursi tersebut, DPD Kabupaten Bogor akan turut serta dalam kontestasi Pemilihan Bupati Bogor 2024.

“Kursi kita kan sembilan saat ini, artinya terbesar kedua di Kabupaten Bogor. Kriteria calon yang akan diusung akan kita sesuaikan dengan dukungan dari struktural. Kita lihat integritas dan kapabilitas dia,” papar dia.

Namun, hingga saat ini DPD Kabupaten Bogor belum secara terang-terangan mengumumkan siapa calon yang akan diusung untuk jadi Bupati Bogor pada Pilkada 2024 nanti.

Kendati hal tersebut, partai PKS Kabupaten Bogor memiliki kader potensial dengan jabatan yang strategis.

Pertama, Agus Salim yang saat ini menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Kedua yakni, Dedi Aroza yang baru naik menjadi ketua DPD PKS Kabupaten Bogor di tahun menjelang kontestasi Pemilu. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here