Tuesday, 23 April 2024
HomeNasionalPacar Syabda Perkasa Belawa Siapa? Ini Profil Pitha Haningtyas Mentari

Pacar Syabda Perkasa Belawa Siapa? Ini Profil Pitha Haningtyas Mentari

Bogordaily.net– Pacar Siapa? Kepergian , pebulutangkis muda yang meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Pemalang turut menyita perhatian. Kini, pacar Syabda yakni Pitha Haningtyas Mentari juga turut dibanjiri ucapan doa cita dari warganet. Lalu siapa ? Simak ulasan profil berikut ini.

Kepergian cukup mengejutkan publik. Pebulutangkis kelahiran 25 Agustus 2001 itu meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin, 20 Maret 2023 saat dalam perjalanan menuju Sragen, Jawa Tengah.

Instagram Syabda Perkasa Belawa @syabdaperkasa seketika dibanjiri ucapan duka warganet. Tak hanya Syabda, sosok yang kabarnya merupakan kekasih sang atlet juga mendapat doa dari warganet.

Pitha Haningtyas Mentari pacar Syabda perkasa
. (Foto: Instagram @phmentarii)

Profil

lahir di Jakarta 1 Juli 1999. Ia dikenal sebagai pemain bulutangkis Indonesia yang berasal dari klub Jaya Raya Jakarta badminton, sebagaimana ditulis Wikipedia.

Dia merupakan peraih medali emas pada Kejuaraan BWF Junior Dunia 2017 dan peraih medali perunggu pada Pesta Olahraga Asia Tenggara 2019 pada ganda campuran bersama Rinov Rivaldy.

Sementara itu akun Instagram pacar Syabda Perkasa Belawa, @phmentarii dalam foto terakhir yang diunggahnya dibanjiri ucapan doa dari warganet.

“Kalau jadi tanding semangat podium untuk almarhumm” komentar warganet.

“Mba pitha… Yg sabar Peluk dr jauh,” tulis warganet.

“kak tarii , stay strong cantikkk,” timpal yang lainnya.

“Semangat ya. Pasti campuraduk skrng. Doa nya sj banyak2,” ucap yang lain.

Sebelumnya diberitakan Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah hari ini. Pebulutangkis muda Indonesia itu bersama keluarganya dalam perjalanan dari Jakarta menuju Sragen, Jawa Tengah. Ia hendak ziarah ke makam sang nenek di Sragen.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa di Tol Pemalang

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengabarkan kepergian Syabda dan turut berduka cita atas kepergian sang atlet.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari. Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah,” tulis PBSI melalui akun Instagram @badminton.ina.

“Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia. Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang,” sambungnya.

Di sisi lain, dalam keterangan resminya, PB Djarum, Syabda dalam perjalanan dari Jakarta menuju Sragen, Jawa Tengah. Ia hendak ziarah ke makam neneknya di Sragen.

“Pagi tadi sekitar waktu subuh saya dapat informasi dari kakak Syabda, kalau Syabda dan ibunya meninggal dunia saat perjalanan ke Sragen untuk berziarah ke neneknya yang baru meninggal,” ujar Penasihat Teknik PB Djarum Yuni Kartika di situs resmi PB Djarum, Senin, 20 Maret 2023.

Menurut Yuni, kakak Syabda mengalami patah tulang kaki, sedangkan sang ayah yang juga ada dalam satu mobil itu saat ini sedang kritis di rumah sakit dekat dengan tempat kecelakaan.

Syabda merupakan pebulutangkis potensial Indonesia lulusan Audisi Umum PB Djarum 2013. Semasa junior, prestasi Syabda cukup membanggakan. Salah satunya ia pernah menjuarai ajang Jakarta Junior International Series 2019 dan menjadi bagian dari skuad merah putih yang memenangkan Piala Suhandinata pada tahun 2019.

Syabda sempat membela tim Indonesia pada Piala Thomas 2022. Ia tidak hanya ikut serta, tetapi juga ketika itu Syabda berhasil mencuri perhatian di antara wakil unggulan Indonesia lainnya, dengan menjadi penentu kemenangan Indonesia di laga terakhir penyisihan Grup A, melawan Korea.

Syabda kemudian meraih satu gelar juara di ajang Iran Fajr International Challenge 2023. Syabda meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Justin Hoh, di partai .***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here