Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorParheheon, Kreatifitas Sekolah Minggu di Gereja HKBP Kota Bogor

Parheheon, Kreatifitas Sekolah Minggu di Gereja HKBP Kota Bogor

Bogordaily.net atau kebangkitan, merupakan kegiatan kreatifitas dari para siswa di Gereja Huria Kristen Protestan (HKBP), Paledang, Kota Bogor, Minggu, 19 Maret 2023.

Kegiatan diawali dengan tarian tor-tor dari siswa siswi . diikuti oleh kebanyakan anak-anak dan menampilkan pertunjukan yang memukau.

Mereka menari mengenakan busana daerah , dengan kain khasnya berwarna merah. Selain tarian, banyak pertunjukan lainnya seperti dance, koor, band, talenta asm dan nyanyi solo.

Kegiatan tersebut juga menyediakan bazar makanan dan minuman, mulai dari aneka sosis, roti bakar, donat, salad buah, milo panas, green tea, cola float dan yang lainnya.

Pimpinan jemaat Gereja HKBP Ressort Bogor, Pendeta Anwar P Nababan M, th, mengatakan, ini kegiatan pesta parheheon anak .

“Kalau diterjemahkan yaitu kebangkitan. Kegiatan ini juga banyak aktivitas yang dilaksanakan,” kata Pimpinan jemaat Gereja HKBP Ressort Bogor, Pendeta Anwar P Nababan M, th kepada wartawan, Minggu, 19 Maret 2023

Ia menerangkan, kegiatan parheheon di Gereja HKBP Kota Bogor sudah dilaksanakan sejak 5, 12, dan 19 Maret 2023 merupakan perayaan penutupannya. Kegiatan tersebut juga sebagai ajang suka cita.

Baca juga : Babinsa Tanah Sareal Beri Pengamanan di Gereja HKBP Bogor

Kata Pendeta Anwar, pihak gereja sangat mendukung kegiatan anak-anak . Karena menurutnya di HKBP tahun ini, merupakan tahun profesional dalam pelayanan. Dari semua aras pelayanan.

Pelayanan tersebut dan kegiatan parheheon tentunya bertujuan atau untuk meningkatkan iman. Didukung dengan guru-gurunya.

“Dan inilah hasil dari mereka, dengan kreatifitas, mereka melaksanakan tugasnya di tengah-tengah kesibukan setiap hari,” jelas Pendeta Anwar.

Para guru-guru yang mendidik ini, mereka semua tentunya mempunyai tujuan agar anak-anak tumbuh dalam iman.

“Yang takut akan tuhan, tetap melakukan yang baik. Baik di sekolah, di rumah, di manapun,” tutupnya

Selain itu, perayaan parheheon juga membuka jasa photo booth, nail art, pijat refleksi, semir sepatu. Kemudian games spinwheel roda, tembak sasaran, lempar bola, dan lainnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here