Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaPelatih Persik Kediri Sebut Skuad Persib Bandung Seperti Barcelona

Pelatih Persik Kediri Sebut Skuad Persib Bandung Seperti Barcelona

Bogordaily.net–  Pelatih , Divaldo Alves menyebut bahwa skuad layaknya sebuah klub Barcelona yang bertabur bintang jelang menghadapi Maung Bandung dalam lanjutan pekan ke-29 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, 8 Maret 2023.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Pakansari mulai pukul 15.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Duel melawan merupakan laga yang tidak mudah bagi skuad Divaldo Alves. Sebab, dihuni nama-nama hebat dalam tiap posisinya sehingga Divaldo Alves menganggap bahwa skuad Maung Bandung seperti sebuah klub Barcelona versi Indonesia.

“Semua pemain wajib diwaspadai semua mulai dari penyerang, gelandang, hingga pemain bertahan. Saya pikir ini seperti Barcelona skuadnya,” ujar Divaldo Alves kepada awak media termasuk Bogordaily.net saat konferensi pers di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 7 Maret 2023.

Dengan skuad yang mumpuni di setiap posisinya, juru taktik asal Portugal itu pun menekankan kepada anak asuhnya untuk terus berjuang hingga menit akhir jika ingin mendapatkan hasil yang sempurna.

“Saya ingin semua kerja keras dan Saya menargetkan minimal satu poin dan jika bisa tiga poin, jadi saya mau pemain untuk fight hingga menit akhir,” ujar Divaldo Alves.

Selain itu, pelatih 44 tahun itu juga menyebut bahwa hasil kemenangan beruntun di tiga laga sebelumnya menjadi modal yang bagus untuk menghadapi .

Tim berjuluk Macan Putih itu berhasil menang di tiga sebelumya saat menaklukan Rans Nusantara FC 5-1, menang 3-2 atas Arema FC, dan menang 2-0 atas Barito Putera.

“Persiapan untuk pertandingan besok Saya tidak mau pikirkan dari tiga pertandingan yang lalu, itu bagus untuk mental kita. Jadi Saya siap besok untuk meraih hasil positif,” ungkap pelatih 44 tahun.

Senada dengan sang pelatih, salah satu punggawa yakni Yusuf Meilana juga sudah mempersiapkan segalanya termasuk mental untuk menghadapi tekanan dari Bobotoh yang hadir di Stadion Pakansari.

“Kita sebagai pemain persiapannya sudah 100 persen, kita tahu bahwa Persib Bandung adalah tim bagus, tapi kita datang kesini bukan untuk kalah, kita datang kesini untuk meraih poin,” ujar Yusuf Meilana.

“Dengan adanya tekanan dari Bobotoh di laga besok, saya akan jadikan motivasi dalam diri saya untuk bisa membuat kejutan di laga besok,” tambah Yusuf.

Untuk sementara ini, posisinya berada di peringkat ke-16 dengan torehan 26 poin hasil dari 27 laga.

Sedangkan lawannya, Persib Bandung posisinya berada di peringkat kedua dengan torehan 52 poin hasil dari 26 laga.(Erwin Nathan Gunawan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here