Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorPembangunan Huntap di Nanggung Dikebut, Target Selesai Juni

Pembangunan Huntap di Nanggung Dikebut, Target Selesai Juni

Bogordaily.net–  Pembangunan hunian tetap atau di bagi korban bencana Januari 2020 lalu dikebut. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor merealisasikan pembangunan yang diperkirakan selesai Juni 2023 mendatang.

Untuk lokasi pembangunan yang tengah berlangsung berada di Desa , Kecamatan , menjadi salah satu percontohan.

Ketua Kelompok masyarakat (Pokmas) pada pembangunan di Desa Yusep mengatakan secara berkala pembangunan hunian tetap dalam proses pengerjaan. Diharapkan kualitas bangunan menjadi percontohan.

“Untuk hunian tetap yang telah berjalan pembangunan sebanyak 14 unit rumah untuk warga Kampung Kebon Awi,” ujarnya.

Yusep menambahan pembangunan merupakan tindak lanjut yang dilakukan pada pelaksanaan Cut and fill (pemerataan lahan) sejak 2022 lalu.

sudah lama dinantikan masyarakat dan sekarang penuntasan pembangunan ditargetkan selesai pada Juni 2023.

“Semoga target Juni 2023 bisa selesai, karena relokasi dibangun sebagai  kawasan permukiman baru bagi warga korban bencana alam,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Pokmas Pembangunan Huntap RW 02 Amung mengungkapkan total ada 82. Hunian tetap tersebut dibangun di wilayah Kampung Kebon Awi RW 02 dan Kampung Pasir Peuteuy RW 06.

“Secara berkala pembangunan huntap dimulai di Kampung Kebon Awi, kemudian akan dilanjutkan di Kampung Pasir Peuteuy,” kata Amung.(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here