Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPemcam Sukaraja Bersama Aparat Keamanan Operasi Pekat Selama Ramadan

Pemcam Sukaraja Bersama Aparat Keamanan Operasi Pekat Selama Ramadan

Bogordaily.net – Demi menajaga bulan Ramadan tetap kondusif, jajaran Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sukaraja bersama aparat keamanan gelar di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Camat Sukaraja, Ria Marlisa mengatakan, kegiatan akan terus dilakukan hingga Ramadan berakhir. Ia menyebutkan, dari awal operasi ini dilakukan, pihaknya  telah menyita berbagai jenis barang.

“Kami melakukan operasi di sekitar Sukaraja, jadi sudah tiga hari kami melakukan , dan kemarin itu ada sekitar kurang lebih 30 sampai 40 an botol , diamankan di kantor Polsek,” kata Ria Marlisa kepada Bogordaily.net, Jum'at 31 Maret 2023.

Selain itu, pihaknya juga turut berjaga diseluruh desa ada yang berada di wilayah Kacamatan Sukaraja, seperti desa Cibanon, Pasir Jambu dan Cilebut Barat, agar tidak terjadi .

“Kami rutin melakukan patroli di beberapa titik, biasanya muter dari 13 desa, dari hari pertama bulan suci, pertama itu desa Cibanon patroli geng motor, selanjutnya di Pasir Jambu, Cilebut barat,” jelasnya.

Dengan adanya operasi ini, Ria berharap agar para orang tua bisa lebih memperhatikan keberadaan anak-anaknya ketika malam hari. Serta, mengajak peragkat desa untuk menghidupkan kembali kegiatan poskamling.

“Maksimal jam 22.00 itu anak sudah ada dirumah, kemudian kami menghimbau kepada masyarakat dan kepala desa untuk mengaktifkan kembali siskamling di masing-masing tempat,” ujar Ria Marlisa.

Ia menambahkan, selain melakukan , pihaknya juga turut melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama pihak desa, tokoh masyarakat, serta kepemudaan untuk senantiasa meningkatkan kemananan dan keamanan selama bulan suci Ramadan.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here