Saturday, 29 June 2024
HomeKabupaten BogorPemcam Sukaraja Safari Ramadan di Setiap Desa

Pemcam Sukaraja Safari Ramadan di Setiap Desa

Bogordaily.net– Selama Ramadan 1444 Hijriah, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) menggelar di setiap desa di wilayahnya.

Camat , Ria Marlisa mengatakan, pihaknya melakukan dan silaturahmi kepada masyarakat. Terutama pihak desa, tokoh masyarakat, serta kepemudaan untuk senantiasa meningkatkan kemananan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan.

“Dalam kegiatan ini kami mengundang unsur pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dalam rangka silahturahmi Ramadan dan upaya meningkatkan keamanan kondusifitas wilayah,” kata Ria Marlisa kepada Bogordaily.net, Jumat, 31 Maret 2023.

Pemcam Sukaraja Safari Ramadan di Setiap Desa
Jajaran Pemerintah Kecamatan saat di salah satu masjid di wilayah Kecamatan , Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Kata dia, hal tersebut dilakukan dengan berkerja sama dengan berbagai unsur masyarakat untuk meningkatkan kemanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan.

“Terkait menjaga keamanan dan kondusifitas di pada bulan Ramadan. Selain itu juga bagaimana agar pemerintah bisa bersinergi dangan unsur masyarakat dalam meningkatkan keamanan,” jelasnya.

Baca Juga: 5 Kecamatan Terluas di Kabupaten Bogor, Cibinong Termasuk?

Ia mengatakan, dalam kegiatan pihaknya turut memberikan sosialisasi kepada para orang tua. Tujuannya, agar senantiasa menjaga anak-anaknya keluar malam, untuk mengantisipasi terjadinya tawuran.

“Dan juga turut mengingatkan para orang tua untuk selalu menjaga putra-putrinya karena akhir-akhir ini tawuran semakin meningkat,” ujar Ria Marlisa.

Selain itu Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sukaraja juga turut melakukan kegiatan operasi pekat selama Ramadan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya geng motor maupun tawuran remaja.

“Dua malam kami berturut turut, kemarin malam dan semalam. Kami rutin melakukan patroli di beberapa titik, biasanya muter dari 13 desa, dari hari pertama bulan suci. Pertama itu Desa Cibanon patroli geng motor, selanjutnya di Pasir Jambu, Cilebut Barat,” ungkapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here