Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Akan Pasang Mahkota Tugu Pancakarsa Setelah LebaranĀ 

Pemkab Bogor Akan Pasang Mahkota Tugu Pancakarsa Setelah LebaranĀ 

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyebut, akan merencanakan pemasangan mahkota yang berada di Jalan Raya Sirkuit Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor setelah perayaan nanti.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Ajat R Jatnika mengatakan bahwa, saat ini proses pembuatan itu sudah dalam tahap pelelangan.

“Saat ini sedang kita evaluasi bentuk mahkotanya. Mudah-mudahan setelah bisa dipasang pemakaiannya,” ungkap Ajat R Jatnika, Sabtu 25 Maret 2023.

Ia menyebut, pemasangan mahkota tersebut akan memakan waktu selama kurang lebih satu bulan dengan jumlah anggaran sebesar Rp 500 juta dalam pembangunannya.

Baca juga : Berikut Info Buka Tutup Jalur Puncak Hari Ini, Cek di Sini!

“Itu sebentar tapi produksinya diperkirakan sampai sebulan. Iya anggarannya Rp500 juta,” jelas Ajat.

Sebelumnya, Ajat menuturkan, Mahkota ini rencananya akan dibuat kekinian alias modern dengan tetap mengkombinasikan logo Kabupaten Bogor sebagai model utamanya.

“Jadi tinggal ornamennya mahkotanya itu apakah memang kombinasi kekinian seperti bermain lighting. Nanti mahkotanya dibuat berputar atau dia dibuat seperti bola bulat, biar kelihatan sana sini, nanti itu kami yang modifikasi,” kata Kepala DPKPP itu.

Kendati banyak perbincangan pada logo dasar Mahkota tersebut khususnya sejarawan dan budayawan kata dia, logo pada lambang Kabupaten Bogor sudah sesuai dengan keinginan para budayawan dan sejarawan untuk tetap mengedepankan filosofi Budaya dan Sejarah Bogor.

“Kan gini, ketika logo Kabupaten Bogor itu dibuat sudah melibatkan budayawan dan sejarawan zaman dulu, munculah ini (logo Pemkab), ini kan bercerita kebudayaan dan sejarah,” papar dia. (Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here