Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadan

Perumda Pasar Tohaga Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadan

Bogordaily.net – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tohaga memastikan stok beras di Rakyat Kabupaten Bogor aman jelang bulan suci kendati harganya yang masih relatif tinggi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasubid Humas dan Protokol Perumda Tohaga, Defi Imanullah saat dijumpai di PD. Tohaga yang berada di kawasan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Kalau untuk kelangkaan, stok beras masih aman untuk jelang Ramadan di rakyat Kabupaten Bogor,” ungkap Defi Imanullah, Selasa, 21 Maret 2023.

Meski demikian, kata dia, Perumda Tohaga akan terus berkordinasi dan melakukan pengecekan secara rutin, perihal harga komoditi beras di rakyat Kabupaten Bogor ini.

Baca juga : Harga Emas Antam di Pegadaian Hari Selasa 21 Maret 2023, Akhirnya Kompak Turun

“Memang mendekati bulan Ramadanharga beras, telur dan cabai agak naik. Tapi kami terus melakukan pengecekan secara rutin dan terus memantau setiap minggunya,” ujar Defi.

Ia menyebut, faktor kenaikan beras sejak awal tahun 2023 sendiri dikarenakan, pengaruh . Sehingga, harga komoditi beras masih relatif tinggi bukan hanya di Kabupaten Bogor melainkan di seluruh Indonesia.

“Dari akhir tahun kemarin itu masih bertahan harganya sampai dengan hari ini masih tinggi. juga yang mempengaruhi pengaruh kenaikan beras,” jelas dia.

Dirinya menambahkan bahwa, harga beras belum dapat turun secara signifikan menjelang Ramadan nanti. Namun, pihaknya akan terus melaporkan kenaikan itu secara berkala kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Masih belum bisa turun, tapi kita pasti akan melakukan monitoring dan pelaporan secara berkala kepada Setda dan dinas terkait,” tutupnya kepada Bogordaily.net. (Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here