Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorPilkades Serentak di Kecamatan Dramaga Berlangsung Kondusif

Pilkades Serentak di Kecamatan Dramaga Berlangsung Kondusif

Bogordaily.net di yang berlangsung di 2 Desa, masing-masing yakni, dan Sukawening berlangsung kondusif.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi, hingga pukul 11.30, pencoblosan di TPS 4, 5 RT.03 dan 4 RW 02, berlangsung tertib tidak menimbulkan antrian panjang.

Mulai pembacaan tatib Bupati oleh ketua PPS hingga mulai pencoblosan pukul 08.00 juga berlangsung tertib kondusif.

“Pembagian TPS yang banyak dan jumlah pemilih dibagi, pencoblosan berlangsung tertib,” kata ketua TPS 5 Mulyadi.

Baca Juga: Pilkades Serentak, Plt Bupati Bogor Nyoblos di Puncak

Dari 15 TPS dengan jumlah pemilih 6. 499 pemilih, pencoblosan berlangsung dengan aman dan nyaman.

Demikian juga yang berlangsung di Sinarasri, dari jumlah TPS sebanyak 17 dengan 7.183 hak pilih perempuan dan laki-laki juga berlangsung aman dan kondusif.

“Alhamdulilah pencoblosan berlangsung kondusif karena pemecahan TPS cukup efektif meminimalisir akumulasi warga,” jelas Ketua PPS , Pian

Sekedar untuk diketahui, di diikuti 3 calon masing masing Anton Nomor urut 1, Jarkasih nomor urut 2 dan Muhamad Hidayat nomor urut 3.

Sementara di diikuti juga 3 kandidat yaitu Ukon sebagai incumbent, Dadang dan Wawang.

Sementara itu, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama dengan Istrinya Halimatussadiyah Iwan menyalurkan hak suaranya di TPS 09 Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Minggu 12 Maret 2023.

Dengan menggunakan kendaraan sepeda roda dua, dia dan istri nampak rapi datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu untuk memilih dua Calon Kepala Desa (Cakades) Leuwimalang.

Ada dua Cakades di Desa tersebut diantaranya yakni, Bunyamin di nomor urut satu sedangkan Yayan Nuryana di nomor urut dua.

Usai mencoblos Cakades Desa Leuwimalang, Iwan berpesan, siapapun yang memenangkan kontestasi nanti, harus melaksanakan amanah atau perintah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Kades ini kan perpanjangan tangan Pemkab ya. Kami harapannya kades terpilih ini sejalan mengikuti dengan apa yang menjadi perintah atau arahan, dan amanah yang sudah diberikan,” ucap Iwan Setiawan usai mencoblos Cakades.***

Gibran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here