Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPilkades Serentak, Plt Bupati Bogor Nyoblos di Puncak

Pilkades Serentak, Plt Bupati Bogor Nyoblos di Puncak

Bogordaily.net – Plt Bupati Bogor, bersama dengan Istrinya Halimatussadiyah Iwan menyalurkan hak suaranya di TPS 09 , , Kabupaten Bogor dalam Pemilihan Kepala Desa () serentak, Minggu 12 Maret 2023.

Dengan menggunakan kendaraan sepeda roda dua, dia dan istri nampak rapi datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu untuk memilih dua Calon Kepala Desa (Cakades) Leuwimalang.

Ada dua Cakades di Desa tersebut diantaranya yakni, Bunyamin di nomor urut satu sedangkan Yayan Nuryana di nomor urut dua.

Usai mencoblos Cakades , Iwan berpesan, siapapun yang memenangkan kontestasi nanti, harus melaksanakan amanah atau perintah yang menjadi tanggung jawabnya.

Baca Juga: Daftar Desa yang Melaksanakan Pilkades Serentak 2023 di Kabupaten Bogor. Desa Kamu Termasuk?

“Kades ini kan perpanjangan tangan Pemkab ya. Kami harapannya kades terpilih ini sejalan mengikuti dengan apa yang menjadi perintah atau arahan, dan amanah yang sudah diberikan,” ucap usai mencoblos Cakades.

PLT Bupati ini juga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah melakukan monitoring di 36 Desa dari 26 Kecamatan di Kabupaten Bogor dalam menyukseskan acara serentak gelombang kedua itu.

“Terima kasih kepada seluruh kepala SKPD yang jadi tim monitoring di 36 desa. Terima kasih juga kepada para camat pak Kapolres, Dandim dan seluruh unsur TNI Polri, dan semua panitia. Saya hadir di desa Leuwimalang,” ujar Iwan saat melakukan monitoring melalui daring.

Selain itu, dia meminta agar, seluruh jajaran di Kabupaten Bogor terus melakukan monitoring dalam melihat situasi dan kondisi, supaya kontestasi berjalan aman dan kondusif.

“Kami meminta untuk terus memonitoring melaporkan situasi per waktu. Kemudian standar monitoring di wilayah-wilayah mana yang harus kita prioritaskan dan kami memohon kepada seluruh panitia juga berikan edukasi oleh tim monitoring,” papar dia.

Ia berharap, Serentak ini menciptakan kualitas pemimpin desa yang baik, terutama dalam menjalankan kewenangannya.

“Mudah-mudahan bisa mendapatkan kualitas para pemimpin desa yang terbaik, dan mudahan-mudahan nanti hasilnya akan baik,” imbuhnya kepada Bogordaily.net.***

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here