Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPilkades Serentak Selesai, Ini Pesan Plt Bupati Bogor  

Pilkades Serentak Selesai, Ini Pesan Plt Bupati Bogor  

Bogordaily.net–  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di gelombang kedua telah diselenggarakan di 36 desa dan 26 kecamatan, Minggu, 12 Maret 2023.

Plt Bupati Bogor memberikan pesan kepada para kades terpilih untuk tidak berlebihan melakukan euforia kemenangan yang nantinya akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pesan saya untuk kades baru, hari ini sudah selesai. Bergembira boleh tapi jangan berlebihan. Lebih baik bersilaturahmi dengan para kontestan-kontestan lain yang belum beruntung,” kata usai melakukan pemantauan rekapitulasi hitung cepat secara virtual di Kecamatan Cisarua, .

Iwan juga meminta kepada Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimcam) agar melakukan pengamanan ekstra di rumah para calon Kades baik yang suaranya unggul maupun yang tidak unggul.

Baca Juga: Hasil Perhitungan Cepat Pilkades Serentak Kabupaten Bogor, Ini Nama-Nama Kades Terpilih

“Karena yang kita khawatirkan adalah pasca perhitungan, ini harus kita waspadai adanya euforia atau konvoi di jalan. Supaya pasca ini tetap kondusif,” ujar Iwan.

Hal yang terpenting, kata dia, menjaga situasi tetap dalam keadaan yang kondusif dan aman usai kejadian pencoblosan itu. Menurutnya, masyarakat sudah cerdas dalam menyikapi kekalahan yang terjadi dalam kontestasi demokrasi tersebut.

Selain itu, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh peserta yang telah mengikuti ajang kompetisi demokrasi pilkades ini. Ia berharap masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa setelah ini.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin menegaskan, kepada para kapolsek dan Danramil agar berkolaborasi dengan para camat dalam hal mengantisipasi kegiatan euforia kemenangan gelombang kedua.

“Lakukan patroli dan penjagaan baik di tempat calon kades menang dan kalah untuk mempersempit ruang terjadinya riak dan konflik. Jangan sampai kondusifitas yang sudah tercipta ternodai pasca pemungutan suara,” tegas Iman.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here