Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Beri Trauma Healing ke Korban Longsor Empang

Polresta Bogor Kota Beri Trauma Healing ke Korban Longsor Empang

Bogordaily.net  memberikan terapi kepada anak-anak pasca bencana tanah longsor di RT 07 RW 04 Kelurahan , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Hal itu dilakukan untuk menghibur anak-anak agar kembali ceria, tertawa dan bernyanyi di posko pengungsian.

“Mereka kami ajak bermain dan bernyanyi bersama anak-anak korban bencana alam agar sedikit melupakan bencana yang tengah terjadi,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Kamis 16 Maret 2023.

Tak hanya terapi , juga memberikan pemeriksaan kepada korban bencana tanah longsor yang berada di pengungsian oleh Sie Dokkes untuk memastikan para pengungsi di SMPN 9 Bogor Kota.

“Kami juga memberikan bingkisan hadiah hiburan snack kepada anak korban bencana tanah longsor di lokasi pengungsian. Alhamdulillah, anak-anak korban longsor menjadi terhibur serta menghilangkan trauma kejadian bencana longsor yang menimpa tempat tinggal mereka,” katanya.

Sementara itu jumlah data korban di posko pengungsian korban bencana longsor sebanyak 19 kartu keluarga (KK) dengan jumlah 81 jiwa.

Baca Juga: Sempat Terhenti, Perjalanan KA Pangrango Kembali Beroperasi

Di antaranya dewasa laki-laki 34 orang, perempuan  25 orang, balita 10 orang, anak di bangku SD 9 orang, SMP 1 orang, SMA 2 orang.

Sebelumnya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso meninjau lokasi longsor di Kampung Baru Kelurahan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Rabu 15 Maret 2023.

Longsor yang terjadi pada jam 23.00 WIB akibat curah hujan yang sangat deras dan pada saat hujan mulai reda tanah yang tepat di bawah jalur rel kereta api longsor menimpa rumah yang ada di bawahnya.

Trauma Healing Polresta Bogor Kota di lokasi longsor Empang

“Longsor ini menimpa 5 rumah yang berada di area pengairan yang seharusnya sudah dikosongkan karena memang rawan longsor,” ujar Kombes Bismo.

Dalam peristiwa longsor tersebut,  17 jiwa yang menjadi korban longsor yang di antaranya 11 orang korban luka (selamat), 2 orang meninggal dunia dan 4 orang masih dalam pencarian.

Bismo menambahkan, saat ini tim dari , BPBD, Tagana, Damkar, dan tim medis dari RS PMI telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi para korban.

“Sampai saat ini masih dilakukan evakuasi di lokasi dan para korban yang selamat ditempatkan di posko pengungsian, untuk yang luka dan meninggal dibawa ke RS PMI Kota Bogor,” tutupnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here