Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPOSSI Kabupaten Bogor Lahirkan Juara Dunia, Kaisar Hansel Sabet Medali Emas Kejuaran...

POSSI Kabupaten Bogor Lahirkan Juara Dunia, Kaisar Hansel Sabet Medali Emas Kejuaran Dunia 2023

Bogordaily.net – Prestasi membanggakan kembali diraih atlet binaan Kabupaten Bogor yang tengah membela Indonesia pada ajang Swiming World Cup atau Kejuaraan dunia selam 2023.

Salah satu atlet binaan Kabupaten Bogor, Kaisar Hansel yang membela Timnas Merah Putih Indonesia berhasil jadi dengan menyabet medali emas nomor 50 M Bifins dalam Kejuaraan Dunia Selam yang berlangsung di Lignano Sabbiadoro, Italia, 18 Maret 2023

Dalam Kejuaraan Dunia di Italia tahun ini sebenarnya ada dua atlet selam binaan kabupaten Bogor yang memperkuat Tim Selam Indonesia yakni Kaisar Hansel dan Kateherina Eda.

POSSI Kabupaten Bogor Lahirkan Juara Dunia, Kaisar Hansel Sabet Medali Emas Kejuaran Dunia 2023

“Saya bangga luar biasa dan sangat terharu mendengar kabar Kaisar Hansel menjadi 2023. Ini sejarah besar atlet Kabupaten Bogor mampu jadi juara duniia,” ucap Ketua Umum Kabupaten Bogor, Lilik Suhartini, Sabtu, 18 Maret 2023.

Lilik mengakui, ia sempat meneteskan air mata bahagia kalau atlet binaan bisa dan mengharumkan Merah Putih di Italia.

Baca Juga: Bandung bjb Tandamata Back to Back Juara Proliga

Menurutnya, raihan prestasi Kaisar Hansel ini sangat sangat luar biasa dan menjadi sejarah besar bagi dunia olahraga selam Kabupaten Bogor ataupun dunia olahraga Indonesia.

“Terimakasih Hansel, Ibu bangga kamu sudah menharumkan bangsa dan negara,” ujar Lilik dengan nada haru

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin mengucapkan rasa bangga dan hormatnya kepada Ketua Kabupaten Bogor yang telah mengukir prestasi dunia.

“Alhamdulilah akhirnya Kabupaten Bogor mampu melahirkan . Selamat buat Hansel, Bu Lilik dan POSSI Kabupaten Bogor,” ujar Junsam

Junsam juga akan melaporkan prestasi Hansel ini kepada Plt Bupati Bogor dan Dispora Kabupaten Bogor

“Insya Allah saya akan undang Hansel dan Bu Lilik ke KONI. Saya juga akan memberikan kadeudeuh khusus bagi Hansel atas raihan prestasi mendunia ini,” pungkas Junsam.***

Gibran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here