Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorProdi Perbankan Syariah STAI Al Hidayah Bogor Akan Berganti Jadi Ekonomi Syariah

Prodi Perbankan Syariah STAI Al Hidayah Bogor Akan Berganti Jadi Ekonomi Syariah

Bogordaily.net – Program Studi D3 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor akan berganti menjadi Program Studi S1 . Hal itu diungkapkan Dosen Prodi , Sugeng Ribowo, S.S., M.A.

Ia mengatakan, nantinya prodi D3 akan diubah menjadi prodi S1 .

ini akan menjadi , karena kan kita mengikuti perkembangan zaman, jadi kalau untuk saat ini sudah tidak membutuhkan lagi D3, dan lebih ke S1,” kata Sugeng Ribowo kepada Bogordaily.net, Selasa, 21 Maret 2023.

Baca juga : Jangan Ragu Daftar di Program Studi Hukum Keluarga Islam STAI Al Hidayah Bogor, Ini Keunggulannya

Kata dia, untuk perizinan telah diberikan ke Kementerian Agama (Kemenag) dan juga sudah menyiapkan para tenaga pendidik dari prodi Ekonomi Syariah nantinya.

“Untuk izin sudah di Kemenag, dan tinggal keluar izin akan menjadi program sarjana Ekonomi Syariah, insya allah untuk dosen yang diinginkan ada 6 sudah disiapkan,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk mahasiswa D3 Prodi yang saat ini masih duduk di semester 4 dan 6, nantinya akan diteruskan studinya menjadi S1 Ekonomi Syariah.

“Yang sudah berjalan ini konversi secara akademik S1 berarti lanjut, yang sekarang semester 4 dan semester 6 akan berlanjut S1,” ujar Sugeng.

Ia berharap, untuk proses perizinan dari Kementerian Agama (Kemenag) sudah selesai, dan nantinya mulai tahun depan akan menjadi S1 Ekonomi Syariah.

“Tahun depan insya allah sudah S1, dan harapannya akan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mahasiswa terkait pemetaan Ekonomi Syariah,” harapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here