Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanProfil dan Biodata Shinta Bachir, Aktris yang Baru Menikah dengan Indra Kristianto

Profil dan Biodata Shinta Bachir, Aktris yang Baru Menikah dengan Indra Kristianto

Bogordaily.net–  Profil dan biodata yang baru menikah dengan Indra Kristianto, Minggu, 12 Maret 2023 di Gedung Pewayangan Kautaman, Jakarta Timur.

dan Indra Kristianto menikah dengan mengusung adat Yogyakarta. Mas kawinnya berupa 10 gram serta uang tunai Rp 1.232.023.

Pernikahan kali bukan yang pertama bagi . Sebelumnya, perempuan 37 tahun pernah menikah dan memiliki satu orang anak. Begitu pula bagi Indra Kristianto, pernikahan dengan Shinta juga bukan yang pertama. Berikut ini profil dan biodata dirangkum dari berbagai sumber.

Shina Bachir menikah
dan Indra Kristianto usai akad nikah, Minggu, 12 Maret 2023. (Suara.com/ Adiyoga Priyambodo)

merupakan aktris, model, dan penyanyi kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah, 7 Februari 1986. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Bachirun dan Sumiyati. Shinta memiliki satu orang kakak bernama Aries Bachier dan satu orang adik bernama Tabah Tauhid.

Baca Juga: Selamat, Shinta Bachir Resmi Menikah dengan Indra Kristianto

Ia memulai karier aktingnya dengan berperan sebagai Jeng Dolly dalam film Suster Keramas yang dirilis pada tahun 2009. Kariernya terus berlanjut di dunia film diantarannya berperan di Taring (2010), Mati Muda di Pelukan Janda (2011), Pulau Hantu 3 (2012), Kawin Kontrak 3 (2013). Pada 2021 ia juga bermain di film KNK: Santa Claus dari Jakarta.

Profil dan biodata Shinta Bachir
dan Indra Kristianto. (Foto: Instagram/@shinta_bachir86)

Tak hanya di dunia film, dari laman Wikipedia tercatat, sederet sinetron juga telah dibintanginya sejak 2012. Di antaranya Badil dan Blangkon Ajaib (2012), ABG Jadi Manten (2014), Kun Anta (2019), Bawang Putih Berkulit Merah (2020), Bismillah Cinta (2021), dan tahun 2023 ini ia turut memerankan tokoh di sinetron Melukis Senja.

Di dunia musik, tercatat pernah merilis single berjudul Aku Galau di tahun 2015.

Sementara itu pada kehidupan asmaranya, Shinta kabarnya sempat dua kali menikah. Dari pernikahan sebelumnya ia memiliki seorang anak laki-laki bernama Arkan Alvaro Suyitno. Sebelum menikah dengan Indra Kristianto, ia pernah menjalin hubungan hingga tunangan dengan Idham Masse, anggota DPRD Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Namun, mereka batal menikah. Belakangan Idham Masse telah menikah dengan aktris Catherine Wilson.

Biodata

Nama :

Lahir: Wonosobo 7 Februari 1986

Umur: 37 tahun

Pekerjaan: Aktris, model, penyanyi

Orang Tua: Bachirun (ayah) dan Sumiyati (ibu)

Nama Anak: Arkan Alvaro Suyitno

Akun Instagram: @shinta_bachir86

 

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here