Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanProfil Kim Seon Ho, Aktor Tampan Berlesung Pipit yang Mulai Karier dari...

Profil Kim Seon Ho, Aktor Tampan Berlesung Pipit yang Mulai Karier dari Teater

Bogordaily.net – Berikut profil dan , aktor tampan asal Korea Selatan yang bakal menggelar fan meeting di Jakarta pada Juni mendatang.

Bertajuk ONE, TWO, THREE, SMILE, kabar ini diumumkan oleh Mecimapro selaku promotor dari fan meeting melalui media sosial mereka, Senin malam, 13 Maret 2023.

“#KimSeonHo yang menawan akan berkunjung ke Jakarta! Nantikan detailnya,” tulis Mecimapro di Instagram.

Profil

Perjalanan karier Kim Seon Ho hingga bisa sampai ke titik sekarang tidaklah semulus seperti yang dipikirkan. Butuh waktu tujuh tahun hingga sang aktor membintangi drama Korea perdananya dan kini kembali menikmati puncak kesuksesan berkat Hometown Cha-Cha-Cha.

Karakter Hong Du Sik diperankan di drama Hometown Cha-Cha-Cha meninggalkan kesan mendalam bagi penonton. Tahun 2020 lalu, sosoknya juga sempat viral karena peran Han Ji Pyeong di drama Start-Up. Lantas aktor satu ini memiliki kisah hidup menarik.

merupakan aktor kelahiran Seoul, Korea Selatan pada 8 Mei 1986.
memiliki trauma mendalam terkait masa kecilnya. Aktor kelahiran 1986 ini pernah secara langsung melihat perut sang ibu ditusuk oleh pisau saat seorang pencuri membobol rumahnya. Kala itu, masih duduk di bangku sekolah dasar.

Karena kejadian tersebut, sempat mempengaruhi mental hingga membuatnya menjadi sosok yang tertutup dan sulit berteman. Namun seiring berjalannya waktu, trauma itu bisa teratasi sejak Kim Seon Ho diajak temannya untuk masuk akademi akting ketika awal masuk kuliah.

Kim Seon Ho merupakan anak tunggal. Dia memiliki seorang ayah dan ibu yang belum pernah diekspos wajahnya ke hadapan publik. Sang aktor sendiri sudah menyelesaikan tugas wamil (wajib militer) sebelum terjun ke industri hiburan.

Pada tahun 2019, Kim Seon Ho diketahui sudah dibaptis di Gereja Katolik Hyehwa-dong, Seoul. Terungkap bahwa agama yang dianut oleh Kim Seon Ho adalah Katolik, dan dia memiliki nama baptis yakni Daniel.

Ia memulai kariernya di panggung teater berjudul New Boeing Boeing (2009). Setelah itu, Kim Seon Ho membintangi serial drama televisi berjudul Good Manager (2017).

Aktor lulusan Seoul Institute of the Arts ini melanjutkan kariernya dengan membintangi You Drive Me Crazy dan 100 Days My Prince yang menjadi salah satu serial dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea.

Kim Seon Ho kemudian bergabung dengan agensi SALT Entertainment dan menjadi salah satu pemain di reality show 2 Days & 1 Night. Popularitasnya semakin meningkat setelah berperan sebagai Han Ji Pyeong di drama Start-Up (2020) bersama Suzy dan Nam Joo Hyuk. Satu tahun setelahnya, Kim Seon Ho dipertemukan dengan Shin Min Ah di drama Hometown Cha-Cha-Cha.

Saat ini, Kim Seon Ho tengah mempersiapkan proyek drama sejarah romantis terbaru dan membintangi film karya sutradara The Witch, Park Hoon Jung yang berjudul Tyrant. Kim Seon Ho berperan sebagai Direktur Choi, yang merupakan anggota lembaga negara tetapi secara tidak resmi menjalankan program tiran.

Itulah tadi profil dan Kim Seon Ho, aktor tampan asal Korea Selatan.(*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here