Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorPuluhan Jamaah Ikuti Shalat Tarawih Berjamaah Pertama di Masjid Nurul Huda

Puluhan Jamaah Ikuti Shalat Tarawih Berjamaah Pertama di Masjid Nurul Huda

Bogordaily.net – Puluhan jamaah melaksanakan shalat tarawih pertama bulan suci 1444H di Masjid Jami Nurul Huda, Kampung Patahunan, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Rabu, 22 Maret 2023.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat puluhan jamaah yang terdiri dari para pemuda, bapak-bapak maupun ibu-ibu tengah khusyuk mengikuti pelaksanaan shalat tarawih berjamaah di malam pertama bulan suci 1444H.

Hal ini tentunya berbeda dengan hari-hari biasa yang cenderung sepi, terlebih sebelum . Bahkan pada saat pelaksanaan malam pertama ini, para jamaah ramai berbondong-bondong datang ke masjid untuk melaksanakan shalat tarawih.

Sebelum memulai pelaksanaan shalat tarawih berjamaah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) terlebih dahulu memberikan penyampaian, mengenai keutamaan bulan suci serta beberapa pesan kepada para jamaah, untuk senantiasa melaksanakan ibadah di bulan suci .

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Nurul Huda, Ustadz Abdulrahman mengatakan, pada malam ini resmi ditetapkan malam satu , maka Masjid Jami Nurul Huda mulai melaksanakan shalat tarawih berjamaah.

“Seperti yang kita tahu bahwa pada hari ini adalah malam pertama di bulan , sebagaimana yang talah ditetapkan oleh Pemerintah dalam sidang isbat dan kita melaksanakan tarawih berjamaah pada malam ini,” kata Ustadz Abdulrahman, dalam sambutanya, Rabu 22 Maret 2023.

Kata dia, adapun dalam keutamaan bulan suci ini para jamaah untuk senantiasa beribadah kepada Allah, dan juga berbuat baik kepada sesama.

Baca juga : Puasa Mulai Kapan? Berikut Hasil Sidang Isbat 1 Ramadan 2023

“Kalau kita telah mentaati perintahnya dan meninggalkan laranganya, maka Allah pun akan cinta dan akan sayang kepada hambanya, jika Allah sudah sayang insya allah akan bahagia di dunia dan akhirat,” jelasnya.

Ia mengatakan, dalam bulan penuh ampunan ini, maka jamaah diharuskan untuk meminta maaf kepada sesama agar senantiasa diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.

“Ketika kita bersungguh-sungguh memohon ampun kepada Allah, maka Allah akan mengampuni dosa kita, untuk itu marilah kita bertaubat kepada Allah SWT,” ujar Ustadz Abdulrahman.

Ia berharap, dalam pelaksanaan ibadah puasa nantinya dapat dilancarkan, serta senantiasa di berikan keberkahan dalam menjalankan setiap ibadah di bulan .

“Semoga dalam pelaksanaan ibadah puasa nantinya kita selalu dilancarkan, diberkahkan, agar nantinya amalan kita dapat diterima oleh Allah SWT, serta segala kebutuhan kita selalu dicukupkan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, shalat tarawih berjamaah di Masjid Jami Nurul Huda berjalan lancar, dan para jamaah dengan khusyuk melaksanakan sholat tarawih hingga akhir. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here