Monday, 29 April 2024
HomeHiburanRamai Kasus Ammar Zoni, Kenali 6 Ciri Pengguna Narkoba dari Fisik

Ramai Kasus Ammar Zoni, Kenali 6 Ciri Pengguna Narkoba dari Fisik

Bogordaily.net – Penting bagi kita mengetahui ciri pengguna seperti yang ramai diberitakan datang dari Aktor . Ia resmi ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus jenis bersama dua orang lainnya yaitu M dan RH. Bahkan dirinya terancam penjara maksimal 12 tahun penjara.

Dikutip dari Halodoc, berikut beberapa ciri pengguna secara fisik :

1. Mengidam dan gejala penarikan

Orang yang ketergantungan obat-obatan juga akan berubah dari sekadar mengidam obat-obatan menjadi membutuhkannya agar merasa lebih baik.

Bila kebutuhan tersebut tidak terpenuhi, mereka akan mulai mengalami gejala penarikan dalam beberapa jam setelah dosis terakhirnya.

Gejala-gejala tersebut bisa berupa serangan panik, insomnia, peningkatan detak jantung, kegoyahan atau kelemahan, sakit kepala, mual, kram otot, dan kecemasan atau kegugupan yang ekstrem.

2. Peningkatan penggunaan

Ketika ketergantungan mereka berkembang, pecandu obat terlarang ini harus mengkonsumsi obat pilihan mereka dalam jumlah yang lebih besar untuk mengalami efek yang sama.

Toleransi yang tinggi bisa mendorong seseorang untuk mengonsumsi dosis yang menempatkan mereka pada risiko overdosis yang signifikan.

3. Perubahan penampilan

Efek samping penggunaan yang berlebihan juga bisa menyebabkan perubahan pada penampilan fisik yang mungkin pelan-pelan mulai terlihat.

Baca juga : Tiga Kali Gunakan Sabu, Ammar Zoni Terancam 12 Tahun Penjara

Mata yang terus merah, pupil melebar, selalu terlihat lelah, penurunan berat badan yang drastis, dan kulit pucat adalah ciri-ciri pecandu yang umum.

Perhatikan juga tekstur kulit. Bengkak yang tidak normal atau memar juga bisa mengindikasikan penyalahgunaan obat-obatan yang berkelanjutan.

4. Perubahan perilaku

Banyak pecandu obat terlarang ini yang juga menunjukkan perubahan perilaku kecil yang disebut sebagai “tics”. Contohnya, gatal terus menerus di area tubuh tertentu, menarik lengan baju secara impulsif untuk menyembunyikan tanda, dan sering menyedot hidung.

5. Penampilan semakin tidak terawat

Kebanyakan orang yang kecanduan juga memiliki penampilan diri yang semakin tidak terawat. Mereka juga semakin tidak peduli menjaga kebersihan diri.

6. Lebih sering sakit

Penyalahgunaan merusak fungsi sistem kekebalan tubuh dan mengubah kimia tubuh dalam berbagai cara.

Hal ini membuat pecandu lebih rentan terhadap pilek, flu, radang paru-paru, serangan alergi, infeksi bakteri, dan sejumlah penyakit potensial lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here