Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorRatusan Atlet Ikuti Kejuaraan Indonesia Pencak Silat Open Championship 2023

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Indonesia Pencak Silat Open Championship 2023

Bogordaily.net – Ratusan atlet antusias ikuti kejuaraan Indonesia Open Champhionship 2023 (IPSOC 2023), yang diselenggarakan mulai dari Sabtu kemarin, dan hari ini Minggu 5 Maret 2023. Kajuaraan berlangsung di GOR Laga Tangkas, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Diketahui dalam kejuaraan ini, diikuti 485 atlet dari 5 provinsi dan 35 kontingen berbagai perguruan tinggi, sekolah dasar, SMP hingga SMA.

Dalam kejuaraan ini, mempertandingkan 4 kelas yakni usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa dengan kategori tanding dan seni.

Pantauan Bogordaily.net dilokasi, terlihat para tengah antusias mengikuti jalanya pertandingan, dengan saling bertanding, dan juga terlihat beberapa penonton tengah melihat jalanya kegiatan tersebut.

Ketua Pelaksana Indonesia Open Champhionship 2023, Suyitno mengatakan dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 485 yang mewakili tiap sekolah, instansi maupun

“Ini ada 485 , dan itu dari 38 kontingen, yang mewakili sekolahan, instansi maupun perguruan,” kata Suyitno kepada Bogordaily.net, Minggu 5 Maret 2023.

Kata dia, kegiatan IPSOC 2023 merupakan yang pertama kalinya digelar, dan tujuanya untuk mencari bibit atlet pencak silat yang nantinya akan mengikuti berbagai kejuaraan.

“Untuk kegiatan ini pertama kali, dan kita mengadakan ini untuk menjaring bibit atlet nanti hasil atlet dari yang kami rangkum ini akan kami setorkan ke Pemcab, nanti bisa di rekomendasikan ke Pemprov untuk mendapatkan jalur prestasi,” jelasnya.

Ia berharap, adanya kegiatan IPSOC 2023 ini bisa memotivasi para untuk nantinya dapat mengembangkan olahraga beladiri pencak silat di masyarakat.

“Harapanya kegiatan ini adalah kita untuk memotivasi tentunya mengambangkan seni budaya pencak silat, dan mencari bibit atlet lagi,” ujar Suyitno.

Ia menambahkan, nantinya makin banyak para atlet pencak silat yang potensial untuk dapat berkiprah, khususnya di olahraga pencak silat.

“Karena generasi muda ini yang potensial untuk olahraga, jadi kita jaring di pelajar, dan pelajar makin banyak dan minat terhadap pencak silat akan semakin berkembang,” ungkapnya memberikan penjelasan kepada Bogordaily.net.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here