Friday, 26 April 2024
HomeKulinerRekomendasi 7 Macam Takjil yang Cocok Dikonsumsi saat Buka Puasa

Rekomendasi 7 Macam Takjil yang Cocok Dikonsumsi saat Buka Puasa

Bogordaily.net – Rekomendasi beberapa macam yang cocok dikonsumsi saat di bulan . Biasanya berupa makanan atau minuman yang manis, segar, dan mengandung banyak gula atau karbohidrat untuk mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa.

sangat penting dalam tradisi berbuka puasa, karena selain untuk memulihkan energi tubuh, juga berfungsi untuk menghilangkan rasa lapar dan dahaga serta memberikan kepuasan rasa setelah berpuasa seharian.

Berikut adalah beberapa macam yang cocok dikonsumsi saat :

1. Kolak

Kolak adalah hidangan penutup yang terbuat dari pisang, ubi jalar, ketela pohon, dan gula merah yang dimasak dalam santan. Rasa kolak ini manis dan kental, dengan aroma pandan yang harum.

2. Es buah

Es buah adalah campuran buah-buahan segar seperti nangka, melon, semangka, dan pepaya yang dipotong kecil-kecil, kemudian disajikan dengan sirup gula atau susu kental manis. Rasa es buah ini segar dan manis.

Baca juga : Inilah 5 Jenis Kurma yang Pas Disajikan untuk Berbuka Puasa

3. Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau adalah bubur yang terbuat dari kacang hijau yang direbus bersama dengan gula merah, santan, dan daun pandan. Rasa bubur kacang hijau ini manis dan gurih, dengan tekstur yang lembut dan creamy.

4. Dadar gulung

Dadar gulung adalah pancake tipis yang dibuat dari adonan tepung terigu, telur, dan air, kemudian diisi dengan kelapa parut yang dicampur dengan gula merah. Rasa dadar gulung ini manis, gurih, dan memiliki aroma pandan yang harum.

5. Tape singkong

Tape singkong adalah singkong yang telah difermentasi dan diawetkan dalam bentuk tape. Tape singkong biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut dan gula merah. Rasa tape singkong ini manis, sedikit asam, dan beraroma khas dari proses fermentasinya.

6. Sop buah

Sop buah adalah hidangan penutup berupa sup buah-buahan yang direbus dengan air, gula, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh.

Sop buah biasanya disajikan dengan es batu dan potongan buah-buahan segar. Rasa sop buah ini segar, manis, dan sedikit pedas dari rempah-rempahnya.

7. Martabak manis

Martabak manis adalah pancake tebal yang diisi dengan gula merah, kacang tanah, dan keju parut. Rasa martabak manis ini manis dan gurih, dengan tekstur yang lembut dan padat.

Itulah beberapa macam yang cocok dikonsumsi saat . Pilihan takjil terbaik adalah yang sehat, mengandung banyak serat, serta tidak terlalu banyak mengandung gula dan lemak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here