Friday, 26 April 2024
HomeTravellingRekomendasi Wisata Kebun Teh di Puncak Bogor

Rekomendasi Wisata Kebun Teh di Puncak Bogor

Bogordaily.net – Rekomendasi di Puncak Kabupaten Bogor cocok untuk healing dan cukup populer dikalangan orang Indonesia.

Tak hanya suasana yang sejuk, topografi kawasan puncak yang berupa perbukitan membuat enak dipandang.

Berikut ini rekomendasi puncak Bogor :

1. Gunung Ciliwung

Gunung Ciliwung ini berada di Puncak Pass, sesampainya di Gunung Ciliwung. Untuk parkir kendaraan roda empat berada di seberang jalan, kalau untuk roda dua berada di bagian bawah dari . Perjalanan dilanjutkan dengan menaiki anak tangga sekitar 5-10 saja sampai puncak kebun teh.

Setelah sampai puncaknya, mata akan terpanah melihat indahnya hamparan kebun teh yang begitu hijau dan luas. Serta, pemandangannya ditambah dengan pegunungan yang hijau. Suasana di atas juga begitu adem, hembusan anginnya terasa sampai sekujur tubuh.

2. Kebun Teh Gunung Mas

Kebun teh ini berada berada di Jalan Raya Puncak KM 87 Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor atau berada jauh sebelum tulisan “Gunung Mas”. Kebun teh di sini menawarkan hamparan kebun teh yang cukup luas.

Wisatawan dapat menikmatinya dengan menyusuri sela-sela kebun teh. Kegiatan lain di sini juga terdapat sejumlah outbound, seperti menaiki kuda, flying fox, motocross mini, mengendarai ATV hingga mengendarai kendaraan off road.

3. Kebun Teh Cisarua

Kebun teh ini berada di Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kebun teh ini terkenal memiliki undakan yang memukau, lalu pemandangannya berupa gugusan perbukitan yang hijau dan di sela-sela kebun teh wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan.

Salah satunya adalah tea walk atau berkeliling di sepanjang luasnya perkebunan teh. Sambil berkeliling kebun teh jangan lupa untuk menyempatkan berfoto. Selain itu, kegiatan di sini juga terdapat mengunjungi langsung pabrik teh dan menaiki kuda.

4. kebun Teh Puncak Panoongan

Kebun Teh ini berada di Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Lokasinya berdekatan dengan Melrimba garden.

Pintu masuk ke kebun teh ini bersamaan dengan pintu masuk Talaga Saat Puncak. Untuk mencapai ke tengah perkebunan teh ini bisa dicapai menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jalan sepanjang kebun teh ini terbilang dipenuhi bebatuan, namun kondisinya masih terbilang cukup baik.

Lebih baik lagi menggunakan kendaraan yang bertenaga, karena ada jalan yang menanjak. Kebun teh di sini sangatlah luas, namun kelebihannya bisa dijelajahi dengan menggunakan kendaraan.

5. Kebun Teh Jasinga

Ada yang tahu kebun teh yang satu ini? Mungkin kebun teh ini terlalu asing bagi para wisatawan untuk berliburan ke tempat ini, namun tidak bagi mereka yang sudah berpergian kesana kemari untuk berliburan, pasti mereka sudah tahu dengan kebun teh jasinga yang satu ini.

Kebun teh Jasinga memiliki akan keindahan alam serta dipadu dengan udara yang begitu sejuk ketika dikala pagi hari. Kebun teh yang terkenal begitu luas, menjadikan tempat ini sering dijadikan wisatawan untuk menemani waktu liburan mereka.

Karena liburan ketempat seperti ini, selain budget yang murah tentu ini akan menjadikan mereka merasa lebih bahagia ketika melakukan kunjungan ke objek wisat kebun teh Jasinga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here