Saturday, 27 April 2024
HomeKulinerResep Mudah Masak 4 Jenis Kolak untuk Buka Puasa

Resep Mudah Masak 4 Jenis Kolak untuk Buka Puasa

Bogordaily.net masak takjil untuk para pemula yang baru bisa masak. Makanan khas Indonesia yang terbuat dari pisang ini cukup dimasak dalam kuah santan manis dengan tambahan gula, garam, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan daun pandan untuk memberikan aroma dan rasa yang khas.

Karena sebentar lagi bulan suci Ramadan, sering dihidangkan sebagai makanan takjil.

Tidak akan gagal, berikut masak :

1. Pisang

ini dibuat dengan menggunakan pisang sebagai bahan utama. Pisang yang digunakan bisa jenis pisang kepok atau pisang raja.

Setelah direbus dalam kuah santan yang manis, pisang disajikan dengan taburan kelapa parut dan kacang tanah yang digoreng.

2. Ubi

ini dibuat dengan menggunakan ubi sebagai bahan utama. Ubi yang digunakan bisa jenis ubi jalar atau ubi ungu.

Baca juga : Resep dan Cara Membuat Seblak Ceker Mudah, Pasti Nagih!

Setelah direbus dalam kuah santan manis, kolak ubi disajikan dengan taburan kelapa parut dan kacang tanah yang digoreng.

3. Kolak Jagung

Kolak ini dibuat dengan menggunakan jagung manis sebagai bahan utama. Jagung yang telah dipotong-potong direbus dalam kuah santan manis yang sudah diberi gula merah. Kolak jagung sering disajikan dengan taburan kelapa parut dan biji salak yang sudah direbus.

4. Kolak Labu

Kolak ini dibuat dengan menggunakan labu kuning sebagai bahan utama. Labu kuning yang telah dipotong-potong direbus dalam kuah santan manis yang sudah diberi gula merah. Kolak labu sering disajikan dengan taburan kelapa parut dan biji salak yang sudah direbus.

Nah itu dia beberapa macam kolak yang mudah dibuat dan sering dijadikan takjil saat bulan puasa. Selain bahan-bahan di atas, terkadang juga ditambahkan bahan-bahan lain seperti kolang-kaling atau pacar cina, yang membuat kolak semakin lezat dan enak.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here