Wednesday, 24 April 2024
HomePolitikRizal Ramli Didukung Warga Bantaran Kali Ciliwung Bidara Cina Jadi Capres 2024

Rizal Ramli Didukung Warga Bantaran Kali Ciliwung Bidara Cina Jadi Capres 2024

Bogordaily.net–  mendapat dukungan untuk menjadi calon presiden atau mendatang. Salah satu dukungan datang dari sekelompok orang yang menamakan diri sebagai Paguyuban Warga Bantaran Kali Ciliwung, Kampung Lengkong, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dukungan diberikan kepada , sosok tokoh nasional yang juga ekonom senior pada Kamis, 15 Maret 2023.

Perwakilan Paguyuban Warga Bantaran Kali Ciliwung Bidara Cina Santoso mengatakan dukungan tersebut dilakukan untuk mendorong partai politik atau parpol agar dapat melihat realitas pilihan warga terkait calon presiden yang akan dipilih pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Santoso sebagaimana dikutip dari Pikiranmerdeka.com, bahwa dalam konteks demokrasi Parpol harus mendukung civil society agar tumbuh sehat dan kuat, sehingga warga dapat melihat dengan benar calon pemimpin yang pro rakyat yang bukan berdasarkan pada populisme semata.

Parpol kata dia diharapkan mampu menghadirkan capres alternatif yang memiliki fakta prestasi serta rekam jejak yang jelas, bukan capres populis, yang hanya polesan pencitraan media dengan kepalsuan prestaso dan janji.

Oleh karena itu Santoso bersama warga melihat rekam jejak serta konsistensi atau RR yang telah buktikan keberpihakannya kepada rakyat. Baik ketika ia berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintah.

“Saya yakin bahwa dengan mengusung calon pemimpin yang tepat, teruji dan komit seperti RR akan banyak menuai simpatik dan dukungan luas,” ujarnya.

Santoso juga menilai bukan khayalan tetapi menjadi bukti sosok yang nyata, rekam jejaknya dalam mengatasi ekonomi nasional dalam keterpurukan serta keberpihakannya kepada masyarakat telah terbukti dan teruji.

Menurut Santoso yang juga mantan Aktivis Pergerakan era tahun 80an, dukungan kepada untuk menjadi capres pada pemilu 2024 akan terus digelorakan hingga ke berbagai pelosok. (Gibran/***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here