Tuesday, 14 May 2024
HomeKota BogorRumah Warga Tergerus Longsor di Tajur, Ini Pesan BPBD Kota Bogor  

Rumah Warga Tergerus Longsor di Tajur, Ini Pesan BPBD Kota Bogor  

Bogordaily.net–  Rumah warga dan makam yang berada dekat dengan aliran Sungai Cibalok tergerus . Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penanganan pasca .

Kepala Pelaksana Teofilo Patricinio mengimbau kepada warga yang berada di sekitar lokasi agar memilih ke tempat yang lebih aman dulu. Terkait barang bawaan yang masih berada di dalam rumah, kata dia, petugas BPBD akan membantu memindahkannya.

“Saat ini yang penting keselamatan jiwa terlebih dulu. Dan saya ingatkan kepada warga Bogor tingkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana saat hujan deras turun,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patricinio Freitas dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Rabu 1 Maret 2023.

Baca Juga: Satu Rumah dan Dua Kuburan di Tajur Longsor

Sebelumnya diberitakan intensitas hujan yang tinggi yang melanda Kota Bogor, membuat beberapa titik terjadi bencana. Salah satunya yang terjadi bencana di Jalan Raya , RT 02/RW 04 atau depan Agria Hotel Bogor di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Selasa 28 Februari 2023 malam.

Saat menerima laporan adanya kejadian bencana tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor bergerak cepat alias gercep menurunkan personilnya ke lokasi.

“Personil langsung menuju ke lokasi terjadinya untuk di lakukan assessment,” kata

Dampak kejadian ini, kata Teo, menimpa salah satu rumah warga yang tidak berpenghuni. Selain itu dua makam warga juga terbawa dengan lebar kurang lebih 30 meter dan tinggi sekitar 20 meter. Material bahkan menutupi aliran Sungai Cibalok. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here