Friday, 3 May 2024
HomeHiburanSangat Menggangu, Ini 6 Tips agar Terbebas dari Bau Badan

Sangat Menggangu, Ini 6 Tips agar Terbebas dari Bau Badan

Bogordaily.net – Berikut ini adalah beberapa tips agar terbebas dari . Terkadang, meskipun telah dan menggunakan deodoran, masih tetap tercium dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

adalah salah satu masalah kulit yang kerap dialami banyak orang. Celakanya, tak hanya merugikan orang yang mengalaminya, tetapi juga dapat mengganggu orang-orang di sekitarnya.

Disamping itu, faktor lainnya yang dapat mempengaruhi terjadinya bau badan antara lain pola makan, obesitas, kondisi medis tertentu seperti gangguan hormonal atau gangguan ginjal, dan penggunaan obat-obatan tertentu.

Untuk mengatasi bau badan, berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang harus kamu lakukan agar terbebas dari bau badan.

1. secara teratur

secara teratur efektif menghilangkan bau badan. Dilansir dari Healthline, penggunaan sabun antibakteri dan air hangat saat dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab bau yang menempel pada kulit. Selain itu, juga dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang dapat menjadi tempat bagi bakteri untuk berkembang biak.

2. Jangan Biarkan Tubuh Berkeringat Terlalu Lama

Aktivitas yang padat dan cuaca panas membuat tubuh lebih mudah berkeringat. Apalagi, bila Anda sering mengonsumsi makanan penyebab bau badan. Hal tersebut membuat Anda harus lebih telaten menjaga kebersihan tubuh.

Salah satu caranya adalah segera membersihkan tubuh ketika berkeringat. Siapkan tisu, sapu tangan, atau handuk kecil untuk menyeka keringat Anda. Dengan begitu, Anda tak memberi kesempatan bagi bakteri penyebab bau badan untuk berkembang biak di kulit Anda.

3. Gunakan Deodorant

Deodorant adalah salah satu cara paling umum untuk mengatasi bau badan. Deodorant mengandung bahan antibakteri yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit dan mengurangi bau badan. Beberapa deodorant juga mengandung wewangian untuk memberikan aroma segar pada kulit.

4. Gunakan pakaian yang bersih

Pakaian yang kotor dan berkeringat dapat menjadi tempat bakteri berkembang biak sehingga menyebabkan bau badan. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu menggunakan pakaian yang bersih dan gunakan pakaian yang terbuat dari bahan katun atau serat alami.

Hal tersebut dapat membantu kulit bernafas dan mengurangi produksi keringat yang berlebihan. Disamping itu, jangan lupa juga untuk selalu mencuci pakaian yang sudah kotor dengan detergen yang mengandung antibakteri.

5. Mencukur Bulu Ketiak Secara Teratur

Mencukur bulu ketiak ternyata juga perlu dilakukan untuk mengatasi bau badan. Ingatlah bahwa bulu ketiak yang dibiarkan tumbuh bisa menjadi sarang kuman. Selain itu, bulu ketiak juga bisa menghambat penguapan keringat.

Akibatnya, risiko bau badan pun meningkat karena keringat mengendap di sekitar ketiak. Jangan biarkan bau badan mengurangi rasa percaya diri Anda. Segera bersihkan bulu ketiak dengan metode cukur atau waxing.

6. Konsumsi makanan yang sehat

Makanan yang sehat dapat membantu mengurangi produksi keringat yang berlebihan dan bau badan. Adapun makanan yang harus kamu hindari seperti makanan yang pedas, berlemak, atau mengandung bawang putih.

Sebab, makanan tersebut dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap. Selain itu, kurangnya konsumsi air dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan meningkatkan produksi keringat yang berlebihan.

itulah tadi beberapa tips agar terbebas dari bau badan.Semoga bermanfaat. (*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here