Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorTertibkan Pengendara, Satlantas Polres Bogor Sosialisasi ETLE  

Tertibkan Pengendara, Satlantas Polres Bogor Sosialisasi ETLE  

Bogordaily.net– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor melakukan sosialisasi pemberlakuan dan penindakan pelanggaran lalu lintas melalui Electronic Traffic Law Enforcement () kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan di Jalan Raya Kayumanis, Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor dalam upaya penertiban para pengendara.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan sosialisasi di lingkup wilayah Kabupaten Bogor bertujuan agar masyarakat mengetahui dan memahami akan wawasan tertib berlalu lintas.

Satlantas Polres Bogor sosialisasi ETLE
Sosialisasi yang dilakukan oleh di Jalan Raya Kayumanis, Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kami berharap masyarakat ataupun pengendara dapat lebih mengetahui aturan berlalu lintas sehingga dapat lebih tertib dalam berlalu lintas,” ujar AKP Dicky Anggi Pranata, Sabtu 18 Maret 2023.

Dari kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dalam mentaati aturan-aturan berlalu lintas yang telah diberlakukan.

Baca Juga: Jadwal One Way Puncak Hari Ini Sabtu, 18 Maret 2023, Cek di Sini

“Dengan pemberian penjelasan dan pemahaman dari personil , semoga masyarakat bisa lebih disiplin untuk menaati peraturan lalu lintas,” imbuh Dicky.

Di samping itu, pihaknya juga membagikan brosur informasi mengenai tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat disertai dengan isi pasal yang akan dikenakan pelanggar saat tidak mematuhi peraturan dalam berkendara.

“Kami juga membagikan brosur agar masyarakat bisa membaca dan melihat secara gamblang segala tata tertib dan pasal yang akan dikenakan oleh pengendara yang melanggar,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan adanya upaya ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat sehingga, tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here