Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorSatlantas Polresta Bogor Kota Beri Bantuan Kulkas kepada Masjid At-Taqwa

Satlantas Polresta Bogor Kota Beri Bantuan Kulkas kepada Masjid At-Taqwa

Bogordaily.net–  Polda Jabar melaksanakan kegiatan bakti sosial di bulan Ramadan. Kali ini memberikan bantuan kulkas kepada pengurus Masjid At-Taqwa Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Rabu, 29 Maret 2023.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso.  Bahwa marwah kepolisian adalah sebagai penolong masyarakat.

Kegiatan pemberian secara simbolis satu buah kulkas diberikan oleh Kasubnit 1 Regident Iptu Santi Marintan. Pada kesempatan tersebut diterima oleh Ketua DKM Masjid At-Taqwa, Sobirin.

“Awalnya pihak DKM berniat meminjam kulkas kepada . Hal ini bertujuan untuk kepentingan umat,” ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Lantas Kompol Galih Apria, Rabu, 29 Maret 2023.

Menurut oleh Ketua DKM Masjid At-Taqwa, Sobirin, kulkas diperlukan. Terlebih, selama bulan puasa untuk menyimpan kudapan takjil atau santap sahur bagi jamaah yang melaksanakan ibadah di Masjid At-Taqwa.

Baca Juga: Satlantas Polresta Bogor Kota Bagikan Takjil di Simpang Baranangsiang

“Berangkat dari hal tersebut kami berinisiatif memberikan kulkas agar dipergunakan untuk kepentingan umat. Walaupun tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan berkah,” ujar Kasat Lantas.

Sementara itu sebelumnya, Satlantas membagikan kepada masyarakat. Pembagian takjil dilakukan di seputaran Simpang Terminal Baranangsiang Kota Bogor, Sabtu 25 Maret 2023 lalu.

“Kami membagikan gratis kepada masyarakat dilakukan oleh  , Satlantas, Sabhara hingga polsek jajaran dengan lokasi yang berbeda-beda,” ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Pembagian takjil di seputaran Terminal Simpang Baranangsiang dilakukan oleh personel yang dipimpin oleh Kanit Regident AKP Widia Sari.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat, berbagi berkah di bulan Ramadan,” terang AKP Widia Sari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here