Tuesday, 14 May 2024
HomeKota BogorSatu Rumah dan Dua Kuburan di Tajur Longsor

Satu Rumah dan Dua Kuburan di Tajur Longsor

Bogordaily.net–  Satu rumah warga dan dua kuburan di , Kota Bogor tergerus . Peristiwa terjadi di rumah warga yang berada dekat dengan aliran Sungai Cibalok. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Intensitas hujan yang tinggi yang melanda Kota Bogor, membuat beberapa titik terjadi bencana. Salah satunya yang terjadi bencana di Jalan Raya , RT 02/RW 04 (depan hotel Agria), Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Selasa 28 Februari 2023 malam.

Saat menerima laporan adanya kejadian bencana tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor bergerak cepat alias gercep menurunkan personilnya ke lokasi.

Baca Juga: Dahan Pohon Patah di Jalan Merdeka, BPBD Kota Bogor Gercep

“Personil langsung menuju ke lokasi terjadinya untuk dilakukan assessment,” kata Kepala Pelaksana Teofilo Patricinio Freitas dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Rabu 1 Maret 2023.

Dampak kejadian ini, kata Teo, menimpa salah satu rumah warga yang tidak berpenghuni. Selain itu dua makam warga juga terbawa dengan lebar kurang lebih 30 meter dan tinggi sekitar 20 meter. Material bahkan menutupi aliran Sungai Cibalok.

Untuk itu, ia menghimbau kepada warga yang berada di sekitar lokasi agar berada ke tempat lebih aman dulu. Terkait barang bawaan yang masih berada di dalam rumah, menurut Teo, petugas BPBD akan membantu memindahkannya.

“Saat ini yang penting keselamatan jiwa terlebih dulu. Dan saya ingatkan kepada warga Bogor tingkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana saat hujan deras turun,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here