Thursday, 28 March 2024
HomeKulinerSelain Kepok dan Raja, Berikut 4 Jenis Pisang Enak Cocok untuk Usaha

Selain Kepok dan Raja, Berikut 4 Jenis Pisang Enak Cocok untuk Usaha

Bogordaily.net – Banyak usaha kuliner yang memilih pisang sebagai bahan utamanya. Empat jenis pisang enak yang cocok untuk usaha, yakni raja, ambon, , serta .

Lebih jelasnya berikut jenis pisang yang biasanya digunakan untuk usaha antara lain:

1. Pisang Raja

Pisang Raja adalah salah satu varietas pisang yang populer di Indonesia. Pisang ini memiliki kulit kuning kecoklatan dan daging yang tebal dan manis. Pisang Raja cocok untuk diolah menjadi pisang goreng, kue pisang, dan es krim pisang.

2. Pisang Ambon

Pisang Ambon adalah varietas pisang yang tumbuh subur di daerah tropis dan subtropis. Pisang ini memiliki kulit hijau dan daging yang manis. Pisang Ambon cocok untuk diolah menjadi pisang goreng, kue pisang, dan minuman jus pisang.

3. Pisang

Pisang ini memiliki ciri khas kulit yang tebal, keras, dan tidak mudah terkelupas serta berukuran lebih besar dibandingkan dengan varietas pisang lainnya. Daging pisang kepok berwarna kuning, lembut, dan manis dengan aroma yang khas.

Baca juga : Taste Atlas Nobatkan Pisang Goreng Sebagai Dessert Terenak di Dunia

Pisang kepok biasanya diolah menjadi pisang goreng, baik yang dijual di pinggir jalan atau restoran. Selain itu, pisang kepok juga bisa diolah menjadi olahan seperti kolak pisang, es krim pisang, kue pisang, dan masih banyak lagi.

4. Pisang

Bentuknya melengkung atau menyerupai , pisang ini biasanya lebih besar daripada varietas pisang lainnya dengan ukuran bisa mencapai 25-30 cm.

Kulit pisang berwarna hijau awalnya, dan berubah menjadi kuning ketika matang. Daging pisang berwarna putih atau kuning dengan rasa yang manis dan tekstur yang padat.

Pisang biasanya dijual dalam kondisi belum matang, dan kemudian dijadikan bahan baku untuk berbagai jenis masakan atau olahan. Pisang dapat diolah menjadi pisang goreng, kue pisang, es krim pisang, atau bahkan dijadikan bahan baku pembuatan bir pisang. Selain itu, pisang juga dapat dikonsumsi langsung saat sudah matang.

Itu dia empat jenis pisang yang sering dan cocok digunakan untuk usaha kuliner.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here